Ashanty Mulai Menjalani Pola Hidup Sehat Agar Tidak Ketergantungan Obat Autoimun

    Laporan wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyanyi Ashanty telah berusaha mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat selama beberapa waktu.

    Ashanty sering mengunggah kegiatannya yang sering melibatkan olahraga bersama keluarganya, dan tentu saja berbeda dari hari-hari biasanya.

    Ashanty mengaku menjalani program hidup sehat karena sangat ingin sembuh dari penyakit autoimunnya.

    Baca juga: Aurel Hermansyah ngidamnya aneh-aneh, Ashanty: Yang penting sehat

    Baca juga: Penderita Autoimun, Ashanty Jalani Program Hidup Sehat, Tolak Konsumsi Makanan Olahan

    “Sebenarnya saya ingin mengurangi obat auto imun. Ya saya mau jaga makan dan olahraga,” kata Ashanty saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (29/9/2021).

    Wanita berusia 36 tahun itu baru-baru ini mempertahankan pola makannya selama satu minggu dengan tidak mengonsumsi makanan cepat saji.

    “Makan yang benar, bukan olahan. Kalau dulu suka mie instan, sekarang enggak mau badan jadi enteng,” ujarnya.

    kolase foto Ashanty sebelum sakit dan setelah divonis penyakit autoimun (instagram @ashanty_ash dan instagram @ananggreen)

    Istri Anang Hermansyah itu mengungkapkan, saat ini berat badannya berada dalam kategori ideal, sehingga ingin mempertahankannya.

    Demi menjaga berat badan ideal, selain makanan, ibu dua anak ini kerap melakukan olahraga dan tentunya mengajak anak lanjutannya, Aurel Hermansyah.

    “Ya seperti kemarin saya ajak Aurel main bulu tangkis di rumahnya. Karena rumah saya masih renovasi, jadi kalau mau olahraga di sana,” terang wanita bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro ini.

    Aahanty berharap ke depannya bisa menjaga pola hidup sehat dan tidak lagi bergantung pada obat-obatan autoimun.

    “Sekarang saya hanya ingin lebih sehat,” kata Ashanty.



    https://www.tribunnews.com/seleb/2021/09/30/ashanty-mulai-jalani-pola-hidup-sehat-agar-tak-ketergantungan-pada-obat-autoimun