ASN Bunuh Diri Karena Cemburu

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Seorang pegawai negeri sipil (ASN), SM (45 tahun) mengakhiri hidupnya karena cemburu pada istrinya. Warga Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok ditemukan gantung diri di rumahnya.

“Motifnya diduga karena pertengkaran keluarga, cemburu dengan istrinya,” kata Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron di Mapolsek Beji, Kota Depok, Minggu (30/5).

Jasad SM pertama kali ditemukan oleh rekannya bernama Rizki yang hendak mengunjungi rumah korban. Saat itu saksi menanyakan kepada istri korban apakah korban pulang tadi malam. Menurut istrinya, korban pulang pada pukul 11 ​​malam.

“Kemudian atas permintaan istri korban, saksi memeriksa korban di lantai dua rumahnya, dan terkejut melihat korban digantung kaku di tali,” kata Agus.

Menurut Agus, setelah melihat jenazah korban, saksi langsung berteriak dan memanggil seluruh anggota keluarga korban yang ada di rumah untuk membantu mengevakuasi korban. “Jasad itu diturunkan empat orang yang merupakan keluarga korban,” jelasnya.

Hasil penyelidikan polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan fisik yang berujung pada pembunuhan tersebut. “Murni karena bunuh diri. Ini bisa dilihat karena tidak ada tanda-tanda kekerasan, dan diperkuat dengan petunjuk dan saksi di tempat kejadian,” ujarnya.

Agus menambahkan, berdasarkan informasi yang didapat dari beberapa saksi di lokasi, korban sempat bermasalah dengan istrinya. Selain itu, korban juga sempat mengirimkan pesan singkat kepada anaknya yang intinya korban ingin meminta maaf.

Pihak keluarga menolak untuk melakukan otopsi terhadap jenazah korban dan memilih untuk segera dimakamkan. “Keluarga menerima korban dengan ikhlas,” kata Agus.

https://repjabar.republika.co.id/berita/qtxiou485/asn-bunuh-diri-karena-cemburu