Awal manis Kelechi Nacho, mencetak gol kemenangan saat Leicester menang 1-0 atas Manchester City

    – Nacho mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Leicester
    – Debut Grealish tidak sesuai harapan
    – Ini pertama kalinya Guardiola kalah di Community Shield

    TRIBUNNEWS.COM, LONDON- KELECHI Iheanacho mencetak 19 gol yang menjadikannya top skorer Leicester City musim lalu. Predikat sebagai penerus Leicester mesin gol Jamie Vardy juga melekat pada striker Nigeria berusia 24 tahun ini.

    Nacho, demikian ia dipanggil, bertekad untuk melanjutkan tren mencetak golnya musim ini, dan melampaui 19 gol yang menjadi skor terbaik sepanjang kariernya.

    Dan dia memulai dengan baik, bahkan sebelum Liga Premier dimulai. Dalam ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (8/8), Nacho mencetak satu-satunya gol kemenangan Leicester untuk mengalahkan Manchester City 1-0.

    Satu-satunya gol lahir dari titik penalti, menyusul pelanggaran Nathan Ake terhadap Nacho di kotak terlarang. Nacho melangkah sebagai eksekutor lalu melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang yang tak mampu dihentikan kiper Zack Steffen.

    Man City mendominasi permainan dengan penguasaan bola 57%. Pasukan Pep Guardiola menyerbu gawang Leicester dengan 12 tendangan, meski hanya tiga yang tepat sasaran.
    Duel ini juga menarik perhatian karena menjadi debut pemain termahal Inggris, Jack Grealish setelah direkrut City dari Aston Villa seharga Rp2 triliun.

    Grealish masuk menggantikan pemain muda Citizens, Samuel Edozie pada menit ke-65. Beroperasi di area kiri serangan Man City, sang gelandang belum bisa berbuat banyak. Menurut statistik WhoScored, Grealish hanya mampu membuat satu umpan kunci dan nol upaya ke gawang.

    Sementara itu, pelatih Leicester Brendan Rodgers memasukkan Nacho pada menit ke-79 untuk menggantikan Harvey Barnes. Saat itu, skor masih 0-0, dan The Foxes berada di bawah tekanan besar.

    Kehadiran Nacho langsung memberi dampak. Gerakannya mengganggu barisan belakang City. Dan akhirnya, Nathan Ake terpaksa menjebolnya di kotak penalti yang berujung pada penalti di menit ke-89, atau hanya sepuluh menit setelah bomber masuk.

    Striker Leicester City Nigeria Kelechi Iheanacho (tengah) mengambil bola melawan pemain Manchester United Inggris Dean Henderson sebelum mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Leicester City dan Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 21 Maret 2021. (SCARFF/AFP Oil)

    “Jelas itu penalti. Ake menyentuh saya. Dan saya sangat percaya diri menjadi pengambil. Saya sudah berlatih keras untuk mengambil penalti. Musim lalu, saya gagal satu penalti. Musim ini, saya tidak mau ketinggalan lagi. ,” kata Nacho.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/08/09/awal-manis-kelechi-nacho-cetak-gol-kemenangan-saat-leicester-menang-1-0-atas-manchester-city