Awal Mei, Sergio Ramos Kembali ke Tim Madrid

    Sergio Ramoe absen karena cedera betis dan terinfeksi Covid-19.

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Real Madrid telah mengonfirmasi kapten Sergio Ramos akan kembali bersama tim pada 5 Mei. Pemain veteran Los Blancos itu telah absen dalam delapan pertandingan terakhirnya di La Liga dan Liga Champions karena cedera betis dan infeksi Covid -19.

    Melaporkan dari Football Espana, Senin (26/4), pemain berusia 35 tahun itu diharapkan bisa bersama tim melawan Osasuna di La Liga pekan depan dan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Chelsea.

    Kembalinya Ramos akan menjadi dorongan kuat bagi pelatih Madrid Zinedine Zidane untuk menjaga peluangnya mengangkat dua trofi musim ini tetap hidup. Madrid bersaing dengan Atletico Madrid, Barcelona dan Sevilla dalam perebutan gelar La Liga Spanyol.

    Madrid duduk di posisi kedua klasemen dengan 71 poin sama dengan Barcelona di posisi ketiga. Karim Benzema dkk berada dua poin di belakang pemuncak klasemen Atletico dan satu poin di atas Sevilla di urutan keempat.

    Namun, kembalinya Ramos ke lapangan akan bergantung pada sederet hasil tes kebugaran yang harus dilalui yang dijadwalkan pekan depan. Jika hasil tes fitnes menunjukkan hasil yang positif maka ia bisa kembali memimpin rekan-rekannya.

    Ramos adalah pemain sentral di skuat Madrid. Ia tidak hanya berperan penting dalam menjaga lini pertahanan tetapi juga sosok paling berpengaruh di tim. Kehadirannya terbukti membuat perbedaan dalam permainan. Sehingga tidak jarang Madrid kesulitan memenangkan pertandingan saat Ramos tidak bertanding.

    Masa depan Ramos di Real Madrid tidak jelas. Kontraknya berakhir pada musim panas 2021, tetapi negosiasi antara pemain dan klub belum mencapai kesepakatan. Sejumlah klub juga siap menggunakan jasanya jika Ramos hengkang dari Madrid.




    Source