Awam Lika-liku Berinvestasi di Pasar Modal? Kelas Pelatihan Ternak Uang Bisa Jadi Solusinya

    Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Platform pembelajaran investasi, Ternak Uang, mengadakan kelas investasi dengan praktisi pasar modal bertajuk Ternak Uang Masterclass selama sebulan, dengan pengajar dari praktisi pasar modal yang berpengalaman dan bersertifikat.

    Pelatihan yang terbuka untuk umum ini akan mengajarkan materi tentang investasi dari tingkat pemula hingga menengah dan akan disampaikan secara virtual dalam 7 sesi.

    Semua materi yang diajarkan dalam Masterclass Ternak Uang diadaptasi dari silabus pelatihan sertifikasi profesi pasar modal yaitu Investment Manager Representative (WMI) dan sertifikasi profesi dari Amerika Serikat, Chartered Financial Analyst (CFA) level 1.

    Dalam setiap sesi, seluruh peserta berhak mendapatkan softcopy bahan ajar, kesempatan bertanya dan berinteraksi langsung dengan pembimbing, hingga studi kasus untuk mempraktekkan kemampuannya masing-masing setelah mengikuti kelas.

    Total materi yang diajarkan akan terdiri dari 6 topik silabus pelatihan WMI dan CFA level 1 yaitu Pengenalan Investasi, Analisis Ekuitas, Analisis Laporan Keuangan, Analisis Pendapatan Tetap, Behavioral Finance dan Analisis Teknis, Analisis dan Valuasi Ekuitas.

    Baca juga: 4 mitos investasi yang menjerumuskan, salah satunya tentang reksa dana

    Co-founder dan Chief Marketing Officer Ternak Uang Timothy Ronald mengatakan, meningkatnya minat masyarakat untuk masuk ke pasar modal perlu dibarengi dengan kesiapan pengetahuan yang dibutuhkan.

    Baca juga: Aplikasi Bizhare Mobile Ajak Investasi Dengan Modal Kecil Melalui Smartphone

    “Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan pelatihan yang berkualitas, handal, dan terbuka bagi semua orang,” ujarnya, Sabtu (25/9/2021).

    Beberapa praktisi yang akan mengisi materi pada Masterclass Uang Ternak adalah ekonom Luthfi Ridho, Dr. (cand) Edwin Sebayang, MBA., CSA., CIB. (praktisi pasar modal senior, Kepala Riset MNC Securities), Andre Varian, CFA., FRM., PFM. (praktisi pasar modal), Chris Apriliony, CSA. (praktisi pasar modal dan Direktur BestStockPick), Bramantya Egin, CFA., FRM. (Head of Product IndoPremier Investment Management), dan Kartika Sutandi (praktisi pasar modal dan Co-founder Jarvis Asset Management).

    Baca juga: Pilihan Tepat Untuk Investasi Saat Pandemi, Yuk Intip Trik Beli Emas Setengah Harga

    Kartika Sutandi, Praktisi Pasar Modal dan Co-founder Jarvis Asset Management, menyampaikan gerakan masyarakat untuk belajar investasi perlu disambut baik.

    “Saya mengapresiasi Money Livestock yang berinisiatif menghadirkan Money Livestock Masterclass, terutama dengan harga yang lebih terjangkau dan terbuka untuk semua orang,” ujar Kartika.

    Selain mendapatkan akses kelas investasi selama sebulan penuh, peserta Masterclass Uang Ternak berhak mendapatkan akses keanggotaan selama 1 tahun.

    Mereka dapat menemukan ratusan modul dan kelas rekaman yang berkaitan dengan pendidikan tentang keuangan dan investasi, serta berita terbaru dan analisis mendalam tentang emiten saham yang dibuat oleh analis riset Ternak Uang.

    Pendaftaran Masterclass Uang Ternak dibuka hingga tanggal 8 Oktober 2021, semua informasi dapat diakses melalui Instagram dan Twitter Uang Ternak.



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/09/26/awam-lika-liku-berinvestasi-di-pasar-modal-kelas-pelatihan-ternak-uang-bisa-jadi-solusinya