AWG Kecam Israel Izinkan Warganya Ibadah di Masjid Al Aqsa

    IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Lembaga Swadaya Masyarakat Aqsa Working Group (AWG) mengecam keras kebijakan Israel yang mengizinkan umat Yahudi beribadah di kompleks Masjid Al-Aqsha. Ketua Presidium AWG, M. Anshorullah, mengatakan kebijakan mengundang orang-orang Yahudi untuk beribadah di masjid yang merupakan tempat ibadah umat Islam itu provokatif dan tidak masuk akal.

    Sementara itu, Israel sangat membatasi umat Islam untuk beribadah di Masjid Al-Aqsha. Langkah Israel ini disebut AWG sebagai bentuk menodai kesucian Al Aqsa.

    “Pengesahan ini merupakan wajah lain dari agresi Israel terhadap Al Aqsa. Ini menunjukkan bahwa komitmen Israel terhadap perdamaian hanyalah jargon politik yang hanya digunakan untuk menipu dunia,” kata Anshorullah dalam rilis yang diterima. Republika.co.id, Jumat (8/10).

    Dia mengatakan kebijakan itu akan membuat orang Yahudi lebih bebas memasuki kompleks Al Aqsa. Hal ini tentunya berpotensi terjadinya bentrokan dengan jamaah di Al Aqsa.

    Selain provokatif, Anshorullah menilai dasar legalisasi bukanlah keadilan dan kemanusiaan, tetapi aturan yang dibuat berdasarkan semangat rasis dari apa yang disebut negara Yahudi Israel. Menurutnya, pengesahan ini semakin mengungkap rencana utama Israel untuk mengambil alih kemudian menghancurkan Al Aqsa dan menggantinya dengan Kuil Sulaiman.



    https://www.ihram.co.id/berita/r0nn1w313/awg-kecam-israel-izinkan-warganya-ibadah-di-masjid-al-aqsa