Axelsen membatalkan pertandingan di Final Kejuaraan Eropa, ini alasannya

    Axelsen akan memperebutkan gelar tunggal putra

    REPUBLIKA.CO.ID, KYIV – Pemain bulu tangkis Denmark Viktor Axelsen terpaksa membatalkan pertandingannya di final Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2021 setelah hasil tes mengonfirmasi positif COVID-19 tak lama setelah menyelesaikan pertandingan semifinal kejuaraan di Kyiv. , Ukraina, Sabtu.

    Semula unggulan pertama Axelsen akan memperebutkan gelar tunggal putra melawan rekan senegaranya Anders Antonsen di partai puncak yang akan digelar Minggu. Namun hasil tes PCR yang keluar pada Sabtu sore menyatakan positif COVID-19 meski tidak menunjukkan gejala klinis.

    “Seperti yang Anda ketahui, saya dinyatakan positif COVID-19 kemarin. Tes dilakukan pada Sabtu pagi dan hasilnya keluar tak lama setelah semifinal selesai. Saya telah melalui sejumlah tes sepanjang minggu dan saya masih belum melakukannya. Tidak mengalami gejala apapun, ”tulis Axelsen melalui akun Instagram-nya, Minggu.

    Axelsen mengatakan setelah hasil tes PCR keluar, dia kembali ke tes lain untuk memastikan kondisinya. Namun, dari hasil tes PCR kedua pun, pemain bulu tangkis berusia 27 tahun ini tetap dinyatakan positif COVID-19.

    “Saya tidak dalam kondisi yang baik sekarang meskipun saya seharusnya bermain di final. Tapi jangan khawatir, saya akan tetap berbesar hati dan berharap bisa melalui semua ini dengan cepat, pulang ke rumah ketika aman untuk bepergian, ” dia berkata.

    Dengan kejadian tersebut, Antonsen yang merupakan unggulan kedua otomatis tampil sebagai juara di sektor tunggal putra.

    sumber: antara




    Source