Babak Pertama, City Tertinggal 0-1 dari Leeds United

City kebobolan pada menit ke-43 melalui gol yang dicetak oleh Dallas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City tertinggal saat menjamu Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (10/4). City kebobolan pada menit ke-43 melalui gol yang dicetak oleh Dallas.

City menciptakan peluang pertama di menit ke-6 ‘melalui tembakan Ferran Torres’ saat ia mengikuti umpan Raheem Sterling dari sisi kanan kotak tetapi meleset ke kiri. Torres mencoba menyolorkan bola, tapi Benjamin Mendy terjebak offside.

Pada menit ke-17 Sterling melakukan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti atas umpan Jesus, tetapi tendangannya terlalu tinggi dan melebar ke kanan. Dua menit kemudian dia mengancam lagi tetapi diselamatkan di sudut kiri bawah.

Di menit ke-34, Torres menyundul hampir ke gawang Leeds dari bagian tengah kotak, tetapi itu terlalu tinggi ketika dia menerima umpan dari Oleksandr Zinchenko menyusul situasi bola mati.

Pertarungan sengit terjadi sepanjang pertandingan. City terus menekan, tapi Leeds juga memimpin di menit-menit terakhir. Stuart Dallas mencetak gol pembuka pada menit ke-43 dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti ke arah tengah gawang untuk menyudahi assist Patrick Bamford.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Luke Cooper, Ezgjan Alioski; Phillips Calvin; Rapinha, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Helder Costa; Patrick Bamford




Source