Babak Pertama, Persib dan PSS Masih Balancing

    Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pertandingan babak pertama antara Persib Bandung kontrak PSS Sleman berakhir imbang 0-0. Belum ada gol di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4).

    Di leg kedua semifinal Piala Menpora, kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Persib mendapatkan kembali kekuatan dari Ezra Walian dan Wander Luiz. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyerahkan ban kapten tersebut kepada Supardi Nasir yang baru mencatatkan penampilan perdananya di turnamen ini.

    Sedangkan PSS Sleman tidak banyak berubah. Pelatih PSS, Dejan Antonic, mempercayakan lini depan kepada pemain mudanya, Saddam Gaffar.

    Jalannya pertandingan, Persib mendominasi awal pertandingan dengan peluang dari Frets Butuan dan Ezra Walian di menit kelima. Tempo permainan masih terbilang lambat karena tidak banyak pergerakan mentereng dari kedua tim.

    Peluang pertama PSS datang dari Irfan Jaya pada menit ke-25. Peluang itu membuka beberapa peluang beruntun dari PSS, sebelum akhirnya Persib melakukan serangan balik.

    Pada menit ke-29, tendangan penjuru dari Frets Butuan tidak bisa dieksekusi dengan baik oleh Wander Luiz. Tak ada serangan signifikan dari kedua tim hingga menit ke-41 tendangan bebas Persib masih bisa ditepis Fabiano.

    Di menit 43, tendangan bebas yang dilakukan Luiz masih bisa ditepis Ega. Wasit memberikan perpanjangan waktu empat menit.

    Di perpanjangan waktu, Luiz yang dijegal Derry membuat Persib mendapat penalti. Namun, sepakan Febri Hariyadi bisa diblok oleh Miswar. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

    Daftar Pemain

    PSS Sleman:
    Ega Rizky (45 ‘Miswar Saputra), Aaron Evans, Arthur Irawan, Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto, Kim Kurniawan, Mario Maslac, Irfan Jaya, Saddam Gaffar, dan Nico Velez

    Persib Bandung:
    I Made Wirawan, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi, Victor Igbonefo, Beckham Putra, Dedi Kusnandar (38 ‘Farshad Noor), Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan, dan Wander Luiz.




    Source