Babak Pertama, Persib Mencetak 3 Gol untuk Kiper Persebaya

Persib Bandung terus menekan sejak awal pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pertandingan babak pertama antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya berakhir dengan skor 3-0. Gol dari pemain Persib, Ezra Walian, Wander Luiz, dan Nick Kuipers, berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memasukkan pemain baru, Farshad Noor, di starting eleven. Sedangkan pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan taktik berbeda. Aji menggunakan skema 4-3-3 dengan menyelamatkan Rachmat Irianto sebagai gelandang tengah.

Babak pertama diawali dengan peluang Persib lewat Febri Hariyadi yang masih bisa dihalau Persebaya. Febri kemudian melakukan sepak pojok yang membawa bola ke kotak penalti Persebaya. Ezra yang tidak dikawal siapapun berhasil mengeksekusi bola muntah menjadi gawang. Menit pertama, Persib unggul 1-0 atas Persebaya.

Persebaya yang terkejut lebih banyak mengamankan pertahanannya. Persib yang menguasai jalannya pertandingan kembali mencoba peruntungan dengan menekan Persebaya. Hasilnya, pada menit keenam operan Frets berhasil dieksekusi oleh Wander Luiz, meski bola sempat melambung dari tiang gawang. Persib menambah keunggulan 2-0 atas Persebaya.

Tertinggal dua gol tak membuat Persebaya menyerah. Persebaya dipaksa meningkatkan ritme pertandingan dengan menekan garis pertahanan Persib. Sayangnya, kesempatan Ridho harus disia-siakan.

Aksi saling serang terjadi di tengah-tengah pertandingan. Pada menit ke-36, sepak pojok dari Frets berhasil dieksekusi oleh Nick Kuipers. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Persib.

Di penghujung babak pertama, pemain Persebaya Arif Satria melepaskan peluang emas saat sepakannya meleset dari samping gawang. Wasit memberikan waktu tambahan selama lima menit.

Upaya kiper Persebaya Satria Tama untuk maju dan menghalau Wander Luiz justru membuahkan kartu merah akibat refleks memblok bola di luar kotak penalti. Wasit memberikan kartu merah kepada Persebaya. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 3-0 atas keunggulan Persib.

Daftar Pemain:

Persib Bandung
Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Ezra Walian (14 ‘Esteban Vizcarra), Frets Butuan, dan Wander Luiz.

Persebaya Surabaya
Satria Tama, Ady Setiawan, Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat (45 ‘Ernando Ari), Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, dan Rifaldi Bawuo.




Source