Babak Pertama, Persis 1-1 Persijap

    Tepatnya berusaha membongkar pertahanan Persijap.

    REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Persis Solo sempat tertinggal saat menghadapi Persijap Jepara pada laga kedua Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/10) sore WIB. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

    Tepatnya berusaha membongkar pertahanan Persijap. Namun ancaman justru terjadi ke gawang Persis ketika Busari berhasil memotong bola dari Rian dan langsung melepaskan tembakan dari jarak jauh usai melihat Wahyu Tri meninggalkan posisinya, beruntung Persis masih meleset dari sasaran.

    Di lima menit pertama bola lebih banyak dikuasai Persis, namun Eky Taufik dkk masih kesulitan mengembangkan permainan. Sementara itu, Persijap lebih mengandalkan serangan balik untuk memberikan ancaman ke gawang Persis.

    Persijap akhirnya berhasil mencuri keunggulan lewat serangan yang dibangun dari sisi kanan. Pada menit ke-18 Iqmal berhasil menggetarkan gawang Persis saat memanfaatkan umpan terobosan dari Putra Chaniago.

    Pada menit ke-20 Persis kembali terancam oleh gerakan Putra yang memaksa Muhammad Kanu melakukan pelanggaran. Kanu juga diganjar kartu kuning oleh wasit.

    Tepatnya mendapat peluang di menit ke-23 saat mendapat tendangan di sisi kanan. Abduh Lestaluhu yang mengeksekusi bola mati langsung mengarahkannya ke gawang namun masih bisa diamankan Harlan Suardi.

    Pada menit ke-30 umpan terobosan yang dilepaskan oleh Abduh Lestaluhu masih belum bisa dijangkau Alberto Goncalves dan malah semakin dekat ke gawang. Sejauh ini belum ada ancaman berarti dari Persis ke gawang Persijap.

    Persis akhirnya mendapat peluang emas di menit ke-34 saat Kanu melepaskan umpan jauh ke dalam kotak penalti. Namun, Delfin Rumbino yang berada di posisi itu gagal memaksimalkannya.

    Sesaat kemudian Miftahul Hamdi juga memiliki peluang namun gagal melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang dari kotak penalti.

    Pada menit ke-38 Miftahul Hamdi akhirnya berhasil memaksimalkan peluang yang dimilikinya ketika mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti. Tembakan yang mengarah ke sisi kanan gawang gagal ditepis dengan sempurna oleh Harlan dan membuat skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Persijap: Harlan Suardi (kiper); Ardan Aras, Angger Iswanto, Ilham Zusril Mahendra, Muhammad Ilham; Aji Kurniawan, putra Chaniago, Ricki Ariansyah Rian; Busari, Hendri Satriadi, Iqmal Nur Samsu.

    Cadangan: M. Ridho Alwafa, Agung Mannan, Alvin Dero, Wiranto, Dody Alfayed, Fitrah Ramadhan, Rudy Foler, Faldi Ades Tama, Prisca Elisa Womsiwor, Wisnu Wardani.

    Asisten Pelatih: Suganda

    Tepatnya: Wahyu Tri Nugroho (kiper); Eky Taufik Febrianto, Fabiano Da Rosa, M. Abduh Lestaluhu, Rian Miziar; Arapenta Poerba, Delfin Rumbino, M. Kanu; Alberto Goncalves, Heri Susanto, Miftahul Hamdi.

    Cadangan: Nuri Agus, Eriyanto, Ganjar Mukti, Agi Pratama, Assanur Rijal, Khairillah Abdel, Sandi Sute, Yu Hyunkoo, Ferdinand Alfred, Rifaldi Bawuo.

    Pelatih: Eko Purdjianto.



    https://www.republika.co.id/berita/r0i796480/babak-pertama-persis-11-persijap