Baby Girl Ditemukan di Laundry Umum

Bayi itu ditemukan tanpa pakaian dan tali pusarnya belum juga dipotong.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK – Warga Jorong Cubadak, Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumatera Barat), menemukan seorang bayi perempuan tanpa baju yang baru saja ditinggal ibunya dalam mencuci pakaian umum. Bayi ditemukan dengan tali pusar tidak dipotong.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Seorang warga setempat, Yusmaniar, di Jorong Cubadak, mengatakan pada Sabtu bahwa ia mendengar tangisan bayi tersebut, lalu memberi tahu suaminya, Syamsurizal.

Syamsurizal langsung melihat sumber tangisan bayi tersebut dengan menggunakan senter. “Saya melihat bayi perempuan tanpa baju dan tali pusarnya belum dipotong dan masih berdarah saat mencuci baju umum,” ujarnya, Sabtu (10/4).

Selain itu, bayi yang berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam keadaan sehat dan tidak mengenakan pakaian apa pun. Selanjutnya, Syamsurizal segera menghubungi bidan desa, Jorong Cubadak Rini Nofriyenti. Kemudian bidan desa menghubungi Kepala Jorong Cubadak Yendrizal dan Pjs Wali Nagari Air Dingin Heril Wandi.

Pelaksana Tugas Wali Nagari Udara Dingin Heril Wandi juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lembah Gumanti, Satuan Intelijen IPDA, Burhayani dan Brigadir Bhabinkamtibmas Davri Trio Putra. Kemudian langsung ke TKP dan koordinasi dengan bidan desa.

Selain itu, Kapolsek Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Edy Elison mengatakan, saat ini bayi yang ditemukan dirawat oleh bidan desa setempat dan kemudian berkoordinasi dengan Kepala Suku Dinas. Puskesmas Alahan Panjang. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut,” ucapnya.

sumber: Antara




Source