Bagikan UEFA EURO 2020 terus meroket

Pangsa pertandingan antara Prancis dan Jerman masih yang tertinggi dengan 18,82 persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — UEFA EURO 2020 telah memasuki babak semifinal. Empat tim akan memperebutkan dua tiket ke partai puncak turnamen antar negara Eropa. Empat negara tersebut antara lain Spanyol, Italia, Denmark, dan Inggris.

Pesta sepak bola Benua Biru dapat disaksikan di iNews yang bersama RCTI dan MNCTV dipercaya sebagai Penyiar Resmi UEFA EURO 2020 dan akan berlangsung dari 12 Juni hingga 12 Juli 2021. Ketiga stasiun televisi tersebut dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), yang juga berada di bawah MNC Group.

Sebanyak 36 pertandingan dapat disaksikan secara langsung di iNews, RCTI dan MNCTV termasuk babak perempat final, semifinal, dan final. iNews juga menyiarkan siaran ulang setiap hari.

Demam UEFA EURO 2020 membuat pangsa pemirsa iNews meroket dan menempatkan iNews sebagai stasiun televisi informasi dan olahraga nomor satu di tanah air. Hal ini terlihat pada hari pertama pertandingan yang disiarkan iNews, yakni pertandingan antara Turki dan Italia yang meraih audience share sebesar 12,20 persen.

Selanjutnya, pertandingan Prancis versus Jerman meraih pangsa penonton sebesar 18,82 persen dan menjadi pencapaian tertinggi sejak hari pertama penayangan hingga saat ini. Dan pertandingan Swiss melawan Prancis meraih posisi kedua program stasiun TV yang paling banyak ditonton dengan pangsa pemirsa 17,19 persen.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai iNews dalam memberikan informasi dan tayangan olahraga yang berkualitas serta menjadikan kami sebagai stasiun TV informasi dan olahraga terbaik di Indonesia,” ujar Managing Director iNews, Rafael Utomo, dalam rilisnya, Senin (5/5). /7).

Ia menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan informasi dan program olahraga yang cepat, akurat, informatif, edukatif dan inspiratif. “Dengan iNews sebagai Official Broadcaster EURO 2020, dapat memberikan semangat baru untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Langkah keempat tim nasional Eropa selanjutnya juga semakin menarik dan ditunggu. Mereka akan memperebutkan dua tiket ke final UEFA EURO 2020. Pertandingan seru bisa disaksikan secara langsung hanya di RCTI dan iNews. Dan pemirsa dapat menonton tayangan ulang pertandingan setiap hari.



https://www.republika.co.id/berita/qvrx5h330/share-uefa-euro-2020-terus-meroket