Bahlil: Investasi UEA Aceh dalam Proses Finalisasi Insentif

    Investasi UEA yang direncanakan di Aceh antara US $ 500 juta dan US $ 1 miliar

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyatakan rencana investasi Uni Emirat Arab (UEA) di Aceh sedang dalam proses finalisasi permintaan insentif.

    “Investasi saat ini dalam tahap finalisasi permintaan insentif,” kata Bahlil Lahadalia saat berkunjung ke kantor Kadin Aceh di Banda Aceh, Minggu (16/5).

    Sebagaimana diketahui, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menandatangani kerja sama pengembangan pariwisata dan investasi dengan Murban Energy Limited, Uni Emirat Arab, yang akan dipusatkan di Pulau Banyak, Aceh Singkil. Kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah dengan Direktur Eksekutif Murban Energy Limited Amine Abid di Jakarta pada Maret 2021.

    Rencana investasi UEA di Tanah Rencong bernilai hingga US $ 500 juta hingga US $ 1 miliar. Bahlil mengungkapkan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Dubes UEA tidak pernah berhenti menjalin komunikasi dengan Kementerian Investasi untuk menindaklanjuti rencana kerja sama tersebut.

    Pemerintah sendiri menargetkan proses rencana investasi selesai pada pertengahan 2021, sehingga pada akhir tahun Gubernur Aceh bisa kembali ke UEA untuk menyelesaikan tahapannya. “kata Bahlil.

    sumber: Antara




    Source