Bakumham DPP Partai Golkar Akan Mengawal Kasus Azis Syamsuddin

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Nama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin terseret dalam kasus dugaan suap penyidik ​​KPK dengan Wali Kota Tanjungbalai.

    Terkait hal itu, Ketua Dewan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia DPP Partai Golkar, Supriansa, mengatakan, pihaknya akan mengawal kasus yang menimpa Azis Syamsuddin.

    “Kami dari Bakumham sudah diberi tugas Pak Ketum (Airlangga Hartarto, – red) untuk mengawal persoalan yang menimpa Pak Azis,” kata Supriansa, di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu. (8 / 5/2021).

    Supriansa mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan praduga tak bersalah terhadap Azis Syamsuddin dan menghormati serta menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

    “Kami tentu mengapresiasi proses hukum yang sedang dilakukan KPK terhadap semua yang diduga terlibat maupun kawan-kawan yang telah membacanya. Tentu kami mengapresiasi proses tersebut,” terangnya.

    Anggota Komisi III DPR RI ini mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi lebih lanjut dengan Azis Syamsuddin terkait kasus ini.

    Pihaknya masih menunggu Azis Syamsuddin menentukan kuasa hukumnya, baru kemudian akan berkomunikasi dengan Bakumham DPP Partai Golkar.

    Baca juga: Dipanggil Pertama Kali oleh Wakil Ketua DPR KPK, Azis Syamsuddin Mangkir, Ia mengatakan ada kegiatan lain.

    “Nanti akan kami komunikasikan lebih lanjut setelah dia menentukan siapa yang akan membantunya secara hukum. Tentu Pak Azis akan menyiapkan pengacara, jadi pengacaranya akan berkomunikasi langsung dengan saya terkait masalah yang dihadapinya,” kata Supriansa.

    “Hari ini kita belum melihatnya, kita baru melihat status dipanggil sebagai saksi. Oleh karena itu, ke depan kita tunggu saja seperti apa persiapan yang diberikan Pak Azis oleh pengacaranya menyikapi masalah tersebut,” ujarnya. kata.




    Source