Bali United vs Persik Kediri Sukses, Ketua PSSI Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden dan Menko Maritim

    Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga Liga 1 2021/2022 kembali bergulir.

    Khususnya kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk sebagai koordinator PPKM Jawa-Bali.

    Hal itu disampaikannya usai menyaksikan laga pembuka Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021).

    “Hari ini kami mencatat sejarah baru bahwa kami bisa menggulirkan Liga 1,” kata Iriawan.

    “Tentunya sebagai Ketua Umum PSSI, saya sangat mengapresiasi Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian yang mendalam terhadap sepak bola nasional,” lanjutnya.

    “Terima kasih juga kepada Menko Kemaritiman dan Perikanan, rekomendasi ini panjang, pertama kita minta dari Kemenkes, Kemenpora kemudian Satgas atau Kepala BNPB, Polri dan setelah itu kami juga menjelaskan kepada Menko Marves selaku koordinator PPKM Jawa-Bali. Dia setuju untuk menjalankan liga tersebut, namun menegaskan harus ada proses yang ketat karena saat ini ada varian delta yang menyebar cepat,” dia menjelaskan.

    Iriawan juga menjelaskan bahwa pada pertandingan pertama ini semua protokol kesehatan berjalan dengan baik dan dipatuhi oleh semua orang yang ada di dalam stadion.

    Ia juga berharap pada dua pertandingan sisa yang masih akan dipantau, penerapan protokol kesehatan dapat berjalan lancar sehingga pemerintah kembali memberikan izin untuk menggelar pertandingan berikutnya.

    Seperti diketahui, pemerintah akan mengevaluasi tiga pertandingan awal yang akan digelar pada 27,28 dan 29 Agustus 2021.

    “Alhamdulillah kick off pertama Bali United melawan Persik Kediri. Kita lihat sama-sama lancar, lancar proses dan laporan dari Bali, semua supporter nonton dari rumah, tidak ada nobar,” kata Iriawan.

    “Mudah-mudahan ke depannya lancar terus sampai kompetisi berakhir tahun depan di bulan April atau Mei,” tutupnya.

    Sementara itu, pada laga pembuka ini, Bali United keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor 1-0.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/08/28/bali-united-vs-persik-kediri-sukses-ketum-pssi-berterima-kasih-kepada-presiden-dan-menko-marves