Bali United vs Persiraja Banda Aceh: Pertandingan Tersulit untuk Leonard Tupamahu

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA – Bek tengah Bali United, Leonard Tupamahu, mengungkapkan kesulitan menghadapi pertandingan penyisihan grup Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Menurutnya, hampir setahun tanpa pertandingan membuatnya harus beradaptasi kembali dengan situasi atau atmosfer pertandingan.

“Menurut saya adaptasi paling sulit selama tiga pertandingan kemarin pasti pertandingan fitnes karena sejujurnya saya sudah lama tidak bermain, apalagi kami tidak pernah melakukan uji coba lapangan besar dan bermain 2 kali 45 menit karena situasi yang covid-19 ini,” kata Leonard Tupamahu Rabu, 7 April 2021.

Menurutnya, laga tersulit di Piala Menpora 2021 adalah saat Bali United menghadapi Persiraja Banda Aceh.

“Itu (pertandingan fitnes) yang paling terasa. Kedua, kepercayaan diri atau sentuhan saya juga berkurang,” kata Leonard Tupamahu.

Namun dari segi hasil pertandingan, Leo, sapaan akrab pemain itu, mengaku puas karena bisa lolos ke fase grup tapi di laga itu pasti belum terlalu puas karena nyatanya masih yakin bisa lolos. bahkan lebih baik dalam hal tim ke depan.

Saat ini Bali United lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

“Ya, mereka tim yang bagus dan punya semangat bermain bagus. Tapi siapa pun lawannya, kami (BU) tidak pernah takut dan siap bermain di 8 besar,” ucapnya.

Delapan pertandingan terakhir Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar pada 12 April 2021.

Mengenai venue, PT LIB masih akan memutuskan antara Stadion Maguwoharjo Sleman atau Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Bek Tengah Bali United Leonard Tupamahu Kesulitan Menghadapi Tiga Pertandingan Piala Menpora 2021, https://bali.tribunnews.com/2021/04/07/bek-tengah-bali- persatuan-leonard-tahu-kesulitan-menghadapi-tiga-pertandingan-trofi-menpora-2021.
Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani




Source