Ballardini Optimis Genoa Tampil Hebat di Markas Juve

Genoa telah menghadapi Juventus dua kali musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Genoa punya kecocokan yang berkelas di depan mata mereka. Il Grifone bertemu Juventus di jurnal ke-30 Seria A musim 2020/2021 Italia.

Juve menjadi tuan rumah pertandingan ini. Tepatnya di Allianz Stadium, Turin, Minggu (11/4) malam WIB.

Sepanjang musim ini, Rossoblu sudah dua kali menghadapi Bianconeri. Salah satunya di panggung Serie A. Sisanya ada di Coppa Italia.

Pelatih tamu, Davide Ballardini telah mempelajari sejumlah pertandingan sebelumnya. Tetapi dia menyadari bahwa pertandingan ini akan berbeda.

“Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan menghibur,” kata allenatore berusia 57 tahun itu, dikutip dari Sepak Bola Italia, Sabtu (10/4).

Tuan rumah baru saja menunda pertandingan, tiga hari lalu. Namun, Ballardini tidak melihat situasi seperti itu menguntungkan timnya.

Menurut Ballardini, Juventus terbiasa menjalani jadwal yang padat. Sehingga para pemain Bianconeri dengan cepat memulihkan kondisi fisiknya.

“Mereka pasti akan segar kembali dan percaya diri setelah mengalahkan Napoli, tapi saya tetap yakin, kami akan menampilkan performa yang bagus,” kata Ballardini.

Ia memprediksi pertandingan akan berlangsung dengan tempo tinggi. Mattia Destro dan timnya telah berlatih dengan baik.

Kubu tamu harus menunjukkan solidaritas untuk meredam agresivitas Juventus. Anak asuh Ballardini juga butuh stamina prima selama 90 menit.

Target Genoa adalah bertahan di Serie A. Il Grifone berada di peringkat 13 klasemen.

Masih ada sembilan pertandingan tersisa. Domenico Criscito dan kawan-kawan hanya perlu mempertahankan posisinya saat ini.




Source