Bambang Pamungkas Ditekel Anak Bertubi-tubi

    Jakarta

    Jane Abel mengaku kaget karena dirinya sudah tak terdaftar lagi di Kartu Keluarga Bambang Pamungkas. Begini awal mulanya ia tahu namanya dihapus dari daftar.

    Kepada wartawan, Jane Abel yang merupakan anak sulung Bambang Pamungkas buah cintanya dengan istri pertama mengaku ingin memperbarui aplikasi ojek online. Ketika memasukan nomor E-KTP, ternyata tidak sesuai dengan Dukcapil.

    “Tidak terdaftar, terus aku tanya ke Kelurahan. Ternyata kata Pak Lurah, sudah dipindahkan dari KK Pejaten. Terus akhirnya aku tanya Pak RT, ternyata dia yang urus atas permintaan bapak-ibu. Pak RT bikin surat pengantarnya untuk dikirim ke kelurahan,” kisah Jane Abel saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

    Ia mengaku dihapus dari Kartu Keluarga tanpa diberitahu. Meski ia juga menyebut sebelumnya sudah ada pembicaraan untuk pindah ke Solo.

    “Sebelum aku SMA, sempat ada pembicaraan untuk pindah ke Solo. Itu dikasih tahu biar nggak mondar-mandir administrasinya. Jakarta-Solo, buang uang juga. Tapi setelah itu hilang kabar, aku pikir nggak jadi,” tuturnya.

    Setelah selesai kuliah, Jane Abel mengaku ingin kembali ke Jakarta karena merasa lebih nyaman. Ia juga mempertimbangkan keluarga di Jakarta lebih dekat, sambil membuka bisnis di Ibu Kota.

    “Setelah tahu dikeluarkan dari KK, nggak ada omongan apa-apa. Padahal aku sudah bikin rencana, kan jadi berantakan. Sebenarnya masalah dikeluarkan nggak apa-apa, tapi nggak ada komunikasinya,” sesal Jane Abel.

    Setelah itu, ia juga sempat mempertanyakan keputusan itu kepada Bambang Pamungkas lewat WhatsApp. Ia juga mengirim tangkapan layar aplikasi ojol yang akhirnya tak bisa dipakainya.

    “Itu centang dua, tapi menang nggak dibales, mungkin di sana baca doang. Terus abis aku ke rumah ayah dua hari itu sempat ngechat, Assalamualaikum doang, tapi centang satu. Nggak tahu centang satu itu diblok atau ganti nomor, jadi WA-nya nggak aktif,” tuturnya.

    Pihak Dukcapil DKI memberikan penjelasan soal Jane Abel yang dikeluarkan dari Kartu Keluarga. Plt Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin menjelaskan tidak ada dampak masalah secara administrasi dari pencoretan nama seseorang dalam Kartu Keluarga.

    “Jadi begini, nggak mungkin orang di kartu keluarga itu misalkan, ‘Tolong dong yang ini dicoret yang ini, saya mau keluarkan.’ Nggak bisa juga seperti itu. Alasannya harus jelas, kenapa mengeluarkan, ‘Kan mau pindah, Pak, kan begitu.’ Oke, makanya di pindahkanlah ke Solo, dibuatkan alamat di Solo, alamat Solo di mana, dibuatkanlah, nanti di sana, alamat Solo, KTP Solo. Yang penting dia punya NIK, kalau sudah punya NIK kita bisa urus kok, nggak ada masalah,” bebernya.

    Budi juga menambahkan setiap orang yang sudah memiliki NIK pasti terekam datanya di pusat data.

    “Nggak ada (masalah), karena setiap orang sudah terekam ya, misalkan punya NIK, di dalamnya itu sudah terekam KTP, terus juga sudah ada aktanya, kalau pun hilang, fotokopi bisa kita cetakkan lagi, kan gitu. Jadi sudah terekam data kependudukannya di kita dan itu nggak akan bisa hilang. Kalau mau ngurus sendiri, nggak masalah,” tutupnya.

    Sementara, Bambang Pamungkas hingga saat ini belum juga memberi komentar terkait hal tersebut. Pengacaranya, Z Khasannul, juga masih meminta waktu untuk bicara.

    Jane Abel muncul pertama kali saat Bambang Pamungkas digugat oleh Amalia Fujiawati. Kala itu, Jane Abel menjadi saksi yang membenarkan ayahnya pernah menikah dengan Amalia Fujiawati.

    Bepe digugat Amalia Fujiawati atas tuduhan tak mau mengakui adanya pernikahan di antara mereka. Perkara itu juga tengah dalam proses persidangan di pengadilan agama. Amalia Fujiawati merasa tak masalah, Bambang Pamungkas tak mengakui anaknya. Kini, ia pun berusaha untuk melakukan jalan tes DNA.

    Sementara segala klaim yang dilontarkan Amalia Fujiawati tak ingin terlalu ditanggapi oleh Bambang Pamungkas. Namun Bambang Pamungkas tak segan-segan akan melaporkan Amalia jika nantinya ditemukan hal-hal yang merugikan dirinya.

    “Ya, itu dimungkinkan. Kita lihat nanti. Selama ini, beliau (Bepe) memang tipikal pemaaf, orang yang sabar gitu. Kalau suatu saat kalau kita anggap sudah keterlaluan dan kita lihat ada celah hukum lain yang kemudian kita perlu lakukan upaya hukum, ya kita akan lakukan,” ungkap pengacara Bepe, Z Khasannul.

    Simak Video “Asumsi Sang Anak soal Alasan Bambang Pamungkas Depak Dirinya dari KK
    [Gambas:Video 20detik]
    (nu2/dar)

    https://hot.detik.com/celeb/d-5675359/bambang-pamungkas-ditekel-anak-bertubi-tubi