Bambang Pamungkas Klaim Tak Pernah Menikah dengan Amalia Fujiawati, Ini Buktinya

    Jakarta

    Persidangan kasus asal usul anak yang melibatkan Bambang Pamungkas masih hangat dibicarakan. Kini eks pesepakbola itu mengklaim tak pernah menikah dengan Amalia Fujiawati.

    Hal itu diutarakan perwakilan Bambang Pamungkas, Z Khassanul. Sang pengacara punya bukti dan tak asal ucap terkait kliennya yang tak pernah menikah dengan Amalia Fujiawati.

    “Kita buktikan dengan salinan penetapan resmi dari Pengadilan Agama Soreang yang menyatakan terjadi pernikahan 20 Juni 2018 antara Amalia Fujiawati dengan Bambang bin Arifin dan itu domisilinya di Malang. Mereka dikaruniai anak pada Februari 2019. Anak ini yang dimintakan pengakuan asal usul anak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

    Z Khassanul menjabarkan terkait dokumen dari Pengadilan Agama Soreang yang dikeluarkan pada Januari 2020. Disebutkannya, Amalia Fujiawati sempat mengajukan permohonan itsbat nikah dengan Bambang Pamungkas pada 17 Desember 2020.

    Dari lampiran berkas Amalia Fujiawati, Z Khassanul sudah curiga dengan orang tua Bambang Pamungkas. Ia mengatakan ayah kliennya bukan Arifin, melainkan Misranto.

    Atas dasar itu, dengan tegas Z Khassanul mengatakan bahwa Bambang Pamungkas tak pernah menikah dengan Amalia Fujiawati. Ia menyebut Amalia sudah menyebarkan berita bohong.

    “Nggak ada pernikahan antara Bambang Pamungkas dengan Amalia. Itu bukan Bambang Pamungkas. Bambang Pamungkas itu bin Haji Misranto, bukan bin Arifin,” tuturnya.

    Masih soal bukti, Z Khassanul merasa Amalia Fujiawati berbohong lantaran tak ingat tanggal menikah. Ia menganggap seharusnya wanita ingat terkait peristiwa penting dalam hidupnya.

    “Wanita biasanya kalau hal yang berkaitan dengan yang sakral, pasti ingat tanggalnya, tapi ini tidak. Karena apa? Karena tidak pernah ada pernikahan di bulan Mei 2018. Ketika dia tentukan tanggal, kita bisa kasih bukti jadwal Bang Bepe padat banget pada bulan-bulan itu. Selain masih bermain, Bang Bepe juga sibuk dengan persiapan Asian Games,” katanya.

    Amalia Fujiawati dinilai berbohong soal masalah Bambang Pamungkas, Z Khassanul tengah mendiskusikan untuk mengambil langkah hukum. Namun ia tak mau buru-buru.

    “Itu sudah kita didiskusikan. Tapi sebuah langkah hukum itu perlu waktu, pikiran, dan segala hal. Kita sampai sekarang diputuskan nggak usah dulu. Cuma ketika kebenaran terungkap, sudah pasti ada sanksi sosial,” pungkasnya.

    (mau/srs)

    https://hot.detik.com/celeb/d-5678220/bambang-pamungkas-klaim-tak-pernah-menikah-dengan-amalia-fujiawati-ini-buktinya