Bamsoet memimpin acara pengucapan sumpah PAW anggota MPR dari Fraksi PAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo memimpin acara pengambilan sumpah Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) MPR RI dari Fraksi PAN, Muhammad Rizal.

Pengambilan sumpah dilakukan di Ruang Delegasi Plaza Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, upacara pengucapan sumpah anggota MPR tertuang dalam aturan tata tertib MPR RI.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo memimpin acara pengambilan sumpah anggota MPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi PAN, Muhammad Rizal, Rabu (21/4 /). 2021). (KHUSUS)

Untuk diketahui, Muhammad Rizal sebelumnya ditunjuk sebagai anggota DPR pengganti Interim menggantikan almarhum Ali Taher Parasong yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Pengumuman sumpah atau sumpah anggota MPR yang kita lakukan hari ini dalam rangka melaksanakan ketentuan pasal 9 ayat 3 Perpres MPR nomor 1 tahun 2019 tentang kode etik yang menyatakan bahwa anggota pengganti mengambil sumpah berpedoman pada pimpinan MPR selambat-lambatnya 30 hari setelah dilantik. sebagai anggota DPR atau anggota DPD, ”kata Bamsoet.

“Kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan selamat datang dan selamat atas pelaksanaan tugas dalam sidang terhormat ini kepada anggota MPR yang baru saja diambil sumpahnya yaitu Muhammad Rizal dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan Banten. distrik 3, “lanjutnya.

Bamsoet yakin Muhammad Rizal bisa menjalankan kekuasaan dan tugas konstitusionalnya sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR).

Pasalnya, Muhammad Rizal diketahui sudah lama menjabat di Sekretariat Jenderal MPR RI.

Sumpah PAW PAN di DPR
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo memimpin acara pengambilan sumpah anggota MPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi PAN, Muhammad Rizal, Rabu (21/4 /). 2021)

“Anda pernah menduduki beberapa posisi penting, antara lain sebagai Kepala Pusat Studi, Kepala Biro Humas, Kepala Biro Uji Coba, dan Kepala Biro Sekretariat Eksekutif,” ujarnya.

“Saya yakin dan yakin dengan adanya masa bakti panjang di Sekretariat Jenderal ini akan memudahkan Bapak / Ibu menjalankan kewenangan dan tugas konstitusionalnya dalam sidang yang terhormat ini,” pungkas Bamsoet.

Turut hadir mendampingi Bamsoet, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PPP Arsul Sani.




Source