Bank Sampah binaan Rumah Zakat Juara Inovasi di Kabupaten

    Ada 3 kategori yang dilombakan dalam lomba inovasi desa ini.

    REPUBLIKA.CO.ID, BATU BARA — Bank Sampah Juara Desa Suka Maju binaan Rumah Zakat meraih Juara II Lomba Inovasi Desa Kabupaten Batubara 2021 yang diselenggarakan Pemkab Batu Bara bersama PT. Inalum, Kamis (23/9).

    Ada 3 kategori yang dilombakan dalam lomba inovasi desa ini. Bank Sampah Juara yang mewakili Desa Suka Maju memilih untuk mengikuti kompetisi kategori lingkungan ini dengan mengangkat tema pengolahan sampah menjadi ecobrick dan furniture berbahan sampah. Bahan olahan yang diolah oleh Bank Sampah ini adalah mengolah sampah plastik menjadi ecobrick kemudian mengolahnya menjadi kursi sofa.

    Pemerintah Desa Suka Maju melalui Pj. Kepala desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Fauzi selaku penggagas program Bank Sampah dan juga para perwakilan lomba yang mengharumkan nama desa. Dan di masa depan tidak hanya akan menjadi momentum ini. Desa Suka Maju diharapkan mampu bersaing dengan desa-desa lain di Kabupaten Batu Bara dan mampu unggul. Kepala Desa SukaMaju sangat bangga partisipasi masyarakat seperti Fauzi bisa mengharumkan nama desa kita di tingkat kabupaten,” ujar Irman selaku Pj Kepala Desa Suka Maju.

    Tentu ini menjadi momentum yang sangat langka, karena desa suka maju, mulai minim prestasi di tingkat kecamatan dan lainnya. Dan harapannya setelah momentum ini, Desa Suka Maju dapat bersaing dengan desa lain dan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang siap ambil bagian dalam pembangunan desa. Kedepannya tidak hanya sampai di sini saja, apa yang sudah kita kampanyekan dalam lomba ini akan kita coba terapkan kepada masyarakat Desa Suka Maju,” ujar Fauzi selaku Relawan Rumah Zakat Desa Suka Maju.



    https://www.republika.co.id/berita/r0965u380/bank-sampah-binaan-rumah-zakat-juara-inovasi-di-kabupaten