Bantul akan memblokir tiga pintu masuk bagi pemudik

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan melakukan isolasi di tiga titik perbatasan yang menjadi pintu masuk pemudik ke kabupaten ini sebagai tindak lanjut larangan mudik Lebaran 2021 dari pusat. pemerintah.

“Kami berencana melakukan isolasi di tiga tempat, pertama di Jembatan Srangkan, kedua di pintu masuk Sedayu (Jalan Wates) dari barat dan utara, ketiga di Piyungan Wanita,” kata Bupati Bantul Abdul Halim. Muslih di Bantul, Sabtu (24/4).

Ketiga titik tersebut adalah pintu masuk Bantul dari luar kawasan, yaitu Jembatan Srangkan berbatasan dengan Kabupaten Kulonprogo di sisi selatan, Sedayu berbatasan dengan Kulonprogo di sisi utara, kemudian Piyungan (Jalan Wonosari) berbatasan dengan Gunungkidul.

“Jadi tiga pintu masuk bagi para pemudik yang akan kita lakukan penyaringan atau isolasi itu sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan, serta Instruksi Gubernur kita untuk mendukung keputusan pemerintah ini agar pandemi Covid-19 bisa segera dipangkas. rantai distribusinya, “katanya.

Oleh karena itu, Bupati mengimbau kepada masyarakat Bantul yang sedang berada di luar negeri untuk bekerja dan sekolah agar tidak pulang dulu atau menunda kepulangan ke kampung halamannya di Bantul saat libur Lebaran demi menjaga kesehatan bersama.

Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, cintai keluargamu, cintai masyarakat, cintai dirimu sendiri dengan tidak mudik ke Bantul, karena kami akan melakukan penyaringan dan isolasi di pintu masuk Kabupaten Bantul, ”ujarnya. kata.

Data Satgas (Satgas) Covid-19 Bantul menyebutkan total kasus positif positif Covid-19 di Bantul hingga Jumat (23/4) sebanyak 11.625 orang setelah bertambah 55 kasus baru dalam satu hari terakhir. Sedangkan kasus yang sembuh dari Covid-19 hingga periode tersebut berjumlah 10.499 orang, sedangkan kasus positif yang meninggal sebanyak 312 orang, sehingga jumlah pasien aktif yang berdomisili di Bantul yang masih dalam isolasi dan dirawat sebanyak 814 orang.


Source