Barca dan Atletico mengejar Bernardo Silva

Tidak sulit bagi City untuk mencari penggemar eks AS Monaco tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan bersaing ketat untuk mendapatkan Bernardo Silva. Saat ini, gelandang serang asal Portugal itu masih berkostum Manchester City.

Kubu Citizens tertarik memboyong dua nama. Mereka adalah Jack Gealish dan Harry Kane.

Jelas, pemilik Stadion Etihad harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Gealish dan Kane. Oleh karena itu, klub perlu mendapatkan pemasukan untuk menyeimbangkan neraca.

Hal ini untuk menghindari pelanggaran financial fair play. Salah satunya, dengan menjual pemain di bursa transfer kali ini.

“Silva diperkirakan akan meninggalkan Etihad dalam beberapa minggu mendatang,” kata sebuah laporan dari Olahragawan, Minggu (1/8).

Tidak sulit bagi City untuk mencari penggemar eks AS Monaco tersebut. Raksasa siaga satu.

Barcelona dan Atletico langsung memasang radar pada Silva. Sejauh ini, belum ada pihak yang mengajukan penawaran resmi.

Kontrak pahlawan Selecas das Quinas dengan City hingga Juni 2025. Masih ada empat tahun lagi.

Silva telah menjadi bagian penting dari Manchester Blue, dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, ia tampil dalam 45 pertandingan di berbagai kompetisi.

Timnya memenangkan Liga Premier Inggris. City juga lolos ke final Liga Champions.

Sayangnya, impian tim asuhan Pep Guardiola untuk mendominasi Eropa belum terwujud. Mereka dikalahkan The Blues dalam duel di Estadio Do Dragao, kandang FC Porto, beberapa bulan lalu.

Secara total, Silva telah mengenakan kostum biru langit selama empat musim. Selama periode itu, ia tampil dalam 201 pertandingan di berbagai kompetisi, mencetak 35 gol dan memberikan 44 assist.



https://www.republika.co.id/berita/qx5yad456/barca-dan-atletico-kejar-bernardo-silva