Barcelona Incar para bintang Atletico Madrid

    Barca sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Lionel Messi.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Barcelona dikabarkan tengah mengincar pemain sensasional Atletico Madrid, Joao Felix. The Catalans saat ini sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Lionel Messi saat pemain Argentina itu mendekati tahap akhir karirnya.

    Berdasarkan El Gol Digital diluncurkan Sportskeeda, Kamis (22/4) Barcelona siap mengincar Joao Felix musim panas ini. Barca yakin gelandang serang asal Portugal itu memiliki potensi tak terbatas dan sudah mengumpulkan cukup pengalaman selama waktunya bersama Atletico.

    Joao Felix naik melalui jajaran pemain muda di Benfica sebelum melakukan debutnya untuk klub pada 2018. Dia adalah anggota integral dari skuad Benfica selama musim pertamanya. Dia kemudian membuat 43 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak 20 gol. Penampilannya untuk raksasa Portugis membuatnya memenangkan penghargaan Anak Emas.

    Felix diincar oleh beberapa tim top Eropa namun akhirnya memutuskan bergabung dengan Atletico pada musim panas 2019 dengan harga kesepakatan € 126 juta. Pemain berusia 21 tahun itu telah menjadi pemain terbaik Atletico selama dua musim bersama klub, tetapi perkembangannya terhambat oleh cedera.

    Barcelona adalah tim yang telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan besar-besaran dalam beberapa bulan terakhir di bawah asuhan Ronald Koeman. The Catalans tampaknya akhirnya menuju ke arah yang benar setelah beberapa musim kekacauan.

    Kepindahan Joao Felix ke Barca mungkin cocok untuknya, karena ia akan bekerja sama dengan pemain seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati dan Pedri. Namun, Barcelona bisa kesulitan mengumpulkan dana untuk mengontrak Joao Felix kecuali mereka menjual beberapa pemain bintang.

    Atletico kemungkinan akan menuntut bayaran sekitar 120 juta euro untuk Joao Felix. Ini bisa menjadi kendala utama bagi Barcelona karena situasi keuangan saat ini. Klub dapat dipaksa untuk berpisah dengan orang-orang seperti Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti jika mereka ingin mengumpulkan dana untuk kepindahan Joao Felix.




    Source