Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Sergi Roberto

    Roberto setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022

    REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Barcelona dikabarkan tengah bersiap menawarkan kontrak baru untuk full-back Spanyol Sergi Roberto.

    Kabarnya, rencana kepengurusan Blaugrana mendapat sambutan hangat dari lulusan akademi sepak bola Barcelona, ​​La Masia. Terakhir kali Roberto memperpanjang kontraknya dengan Barcelona adalah pada 2018.

    Saat itu, Roberto sepakat menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022. Kini, meski masih tersisa satu tahun lagi, Roberto dikabarkan akan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari klub asal Catalan tersebut.

    ” Barcelona dan Sergi Roberto kemungkinan besar akan setuju. Barcelona berniat mempertahankannya, sementara Roberto juga ingin terus memperkuat tim inti Blaugrana. ”

    “Negosiasi antara kedua pihak belum secara resmi dimulai, tetapi dalam beberapa minggu ke depan, kesepakatan antara kedua pihak akan tercapai,” kata laporan itu. Olahraga, Rabu (14/4).

    Rencananya, Barcelona akan mulai merundingkan perpanjangan kontrak Roberto di bursa transfer musim panas yang menantang. Langkah ini diambil Barca untuk mengantisipasi hengkangnya Roberto dengan statusnya transfer gratis tahun depan, tepatnya saat kontraknya resmi berakhir.

    Di sisi lain, pemain berusia 29 tahun itu terbuka dengan rencana manajemen Blaugrana. “Dia adalah pilihan keempat dalam ban kapten Barcelona, ​​setelah Lionel Messi, Gerrard Pique, dan Sergio Busquets.”

    Dilihat dari perannya, Roberto tampaknya terbuka untuk berbagai tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona, ​​lanjut laporan Sports.

    Blaugrana juga siap memberi Roberto kontrak jangka panjang. Setidaknya, Roberto akan mendapat tawaran perpanjangan kontrak selama lima tahun.

    Apalagi gaji Roberto di Blaugrana tidak terlalu besar. Menerima gaji 9,9 juta euro per musim, Roberto berada di urutan kesepuluh dalam daftar penerima tertinggi di Barcelona.

    Padahal, gaji Roberto jauh lebih kecil dari gaji yang diterima Samuel Umtiti. Sedangkan dari segi kontribusinya di lapangan, kemampuannya tampil di berbagai posisi menjadi nilai tambah bagi Roberto.

    Meski mengawali karir sebagai winger, Roberto juga lihai ditempatkan di posisi bek kanan hingga gelandang tengah. Dalam beberapa tahun terakhir, Roberto bahkan menjadi pilihan utama untuk mengawal posisi bertahan kanan Blaugrana.

    Sayangnya, musim ini performa Roberto terusik akibat cedera otot. Setelah pulih pada akhir Januari lalu dan memainkan satu pertandingan, Roberto terpaksa harus kembali ke ruang perawatan karena cederanya belum juga pulih sepenuhnya.

    Sepanjang musim ini, Roberto hanya tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan satu gol.




    Source