Barcelona Terbuka: Nadal mencetak rekor yang sulit diulangi sepanjang waktu

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal melangkah ke final Barcelona Open pada 2021 dan mencetak rekor keren yang mungkin tidak akan pernah terulang.

Rafael Nadal diketahui baru saja mengalahkan lawannya di babak semifinal, Pablo Carreno Busta, 6-3, 6-2. Dengan demikian, petenis Spanyol itu berhak melaju ke partai puncak menghadapi Stefanos Tsitsipas.

Duel terakhir Barcelona Open kali ini bisa dibilang sangat menarik, karena para penggemar tenis bisa melihat aksi dua generasi pemain berbeda yang sama-sama berprestasi.

Nama Stefanos Tsitsipas memang tengah ramai dibicarakan usai mencuri gelar Monte-Carlo Masters beberapa waktu lalu.

Popularitas Tsitsipas yang semakin meningkat tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri di final Barcelona Open nanti. Apalagi, calon lawannya adalah pemain senior seperti Rafael Nadal yang baru saja mencatat rekor hebat dalam karirnya.

Seperti yang diberitakan halaman berita Tenis Dunia, Nadal adalah pemain era turnamen Terbuka pertama yang memenangkan setidaknya 450 pertandingan ATP di dua lapangan berbeda.

Hasil ini didapatnya setelah menekuk Cameron Norrie di perempat final Barcelona Open tempo hari. Di lapangan tanah liat, Ia adalah pemain ketiga yang meraih kemenangan terbanyak setelah Guillermo Vilas (681) dan Manuel Orantes (569).

Sementara itu pengadilan keras, Nadal telah membuat 490 kemenangan. Dengan rekor tersebut, ia pun bersaing ketat dengan sejumlah nama besar di dunia tenis seperti Roger Federer (783), Novak Djokovic (613), dan Andre Agassi (592).

Meski jumlah Nadal masih kalah dengan sejumlah pemain legendaris dunia, ada satu rekor yang membuatnya lebih unggul dari para bintang tersebut, yakni meraih setidaknya 450 kemenangan di dua lapangan sekaligus.

Berdasarkan laporan Sportskeeda, Pemain Amerika Jimmy Connors adalah pemain yang paling dekat dengan rekor Nadal dalam kategori ini, dengan 490 kemenangan pengadilan keras dan 391 menang lapangan karpet.




Source