Baru seminggu dirilis, pengguna sistem operasi Huawei mencapai 10 juta pengguna

Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejak memutuskan untuk berpisah dengan sistem operasi Google, Android, Huawei meluncurkan HarmonyOS mulai Juni 2021.

Bahkan, Huawei langsung mengupdate HarmonyOS dan mengumumkan versi terbaru sistem operasinya, HarmonyOS 2.0 pada 4 Juni 2021.

Baca juga: Aplikasi My Huawei Terbaru kini sudah terupdate, terintegrasi dengan toko online dan komunitas

Tak butuh waktu lama, jumlah produk yang diupgrade ke OS baru itu ternyata tembus angka 10 juta hanya dalam waktu seminggu, dilansir laman GSM Arena, Sabtu (12/6/2021).

Lewat sistem operasi HarmonyOS, raksasa teknologi China itu menegaskan meski tanpa Android Huawei tetap bisa eksis di jajaran teknologi dunia.

Baca juga: Sistem Operasi Harmony Huawei Siap Diluncurkan pada Juni 2021

Selain itu, Huawei juga mengumumkan sejumlah model smartphone dan produk lainnya yang akan mendapatkan pembaruan ini

Menurut laporan QQ, Huawei berusaha menangkap pasar pengguna smartphone di Asia dan mengklaim bahwa perusahaan berhasil membawa lebih dari 10 juta perangkat ke sistem operasi baru.

Berdasarkan laporan internal perusahaan, diperkirakan ada sekitar 200 juta smartphone merek tersebut yang beredar di seluruh dunia.

Selain itu, sebagian besar model ini akan memenuhi syarat untuk peningkatan ke HarmonyOS yang baru diluncurkan.

Jadi, diharapkan jumlahnya akan meningkat lebih jauh karena lebih banyak model yang memenuhi syarat untuk pembaruan OS.



https://www.tribunnews.com/techno/2021/06/12/baru-sepekan-dirilis-pengguna-sistem-operasi-milik-huawei-tembus-10-juta-pengguna