Basten dan Shevchenko, Alasan Giroud Tertarik Bergabung dengan Milan

    Giroud masih bisa meninggalkan Chelsea di jendela transfer musim panas 2021.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Olivier Giroud masih bisa menentukan masa depannya meski Chelsea telah mengaktifkan perpanjangan kontrak satu tahun dengan sang striker. Agen Giroud mengonfirmasi bahwa kliennya masih bisa meninggalkan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2021. Asalkan ada tawaran menarik untuk striker berpaspor Prancis itu.

    Sekarang Tujuan dilaporkan Sportskeeda, Senin (7/6), mengatakan Giroud sangat tertarik untuk pindah ke klub besar Italia, AC Milan, pada musim panas 2021. Pasalnya, Giroud sempat frustasi dengan minimnya waktu bermain yang diberikan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pada paruh kedua musim lalu. .

    Striker berusia 34 tahun itu hanya bermain 17 pertandingan untuk The Blues, julukan Chelsea, di pentas Premier League 2020/2021 kemarin. Meski hanya sebagai pemain cadangan, Giroud diklaim berperan penting dalam kesuksesan Chelsea meraih gelar Liga Champions.

    Namun, faktor usia membuat Tuchel lebih memilih memainkan duo striker muda asal Jerman Timo Werner dan Kai Havertz sebagai striker untuk Kaisar Romawi.

    Giroud telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan dan Juventus selama aktivitas transfer musim lalu. Namun, dengan datangnya tawaran baru dari Milan untuk memperdalam skuat, sang pemain tertarik bergabung dengan proyek klub berjuluk i Rossoneri tersebut.

    “Saya ingin memperjelas, Chelsea mengaktifkan kembali klausul tersebut pada bulan April dan mereka baru saja mengumumkannya,” jelas Giroud.

    Mantan penyerang Arsenal yang telah mengoleksi 44 gol bersama timnas Prancis itu mengaku punya rasa kagum terhadap klub asal kota mode Italia, Milan.

    “Wajar untuk mengingat bahwa saya menyukai legenda Milan Marco van Basten dan Andriy Shevchenko. Milan adalah klub besar dan salah satu tim hebat di Eropa. Tapi, hari ini, saya tidak akan membicarakan masa depan saya di klub karena saya fokus pada tim Prancis dan Euro,” lanjut Giroud.

    Sementara itu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel meminta manajemen klub untuk mendatangkan striker di mercato kali ini. Beberapa nama seperti Harry Kane, Erling Haaland dan Romelu Lukaku telah dikaitkan dengan klub London Barat itu.

    Praktis, dengan prioritas Tuchel dalam mendaratkan penyerang, besar kemungkinan Giroud akan lepas landas dari Stadion Stamford Bridge.



    https://www.republika.co.id/berita/quc4mx438/basten-dan-shevchenko-alasan-giroud-tertarik-gabung-milan