Batam targetkan 70 persen warganya sudah divaksinasi Covid-19 pada akhir Juli

Juli ditargetkan 70 persen dan Agustus 100 persen warga Batam diharapkan divaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota Batam Kepri menargetkan 70 persen warga setempat sudah menerima vaksin Covid-19 pada akhir Juli 2021 untuk menciptakan kekebalan komunal.

“Akhir Juli harus 70 persen dan Agustus kita targetkan 100 persen,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri program vaksinasi di Tomenggung Abdul Djamal Batam, Minggu (13/6).

Pemerintah Kota mengajak seluruh masyarakat setempat yang berusia di atas 18 tahun untuk datang ke gedung olahraga (gedung Olah raga) untuk mendapatkan imunisasi Covid-19. Vaksinasi akan dilakukan pada 13-25 Juni 2021 mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Pemerintah melibatkan puluhan tenaga medis dari Pemerintah Kota Batam dibantu Badan Usaha (BP) Batam, TNI, dan Polri dalam vaksinasi terpusat. Walikota berharap seluruh masyarakat dapat mengikuti program pemerintah untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, jika jumlah penularan Covid-19 bisa ditekan, kehidupan berangsur pulih. “Dengan demikian, kami juga berharap perekonomian Batam bisa segera pulih,” kata Rudi.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan, pemerintah provinsi mendukung program vaksinasi Covid-19 di Kota Batam. Dia menyatakan, alokasi vaksin untuk Batam menjadi prioritas karena jumlah penduduknya juga paling besar dibandingkan kabupaten kota lainnya di provinsi nusantara.

“Kami terus berkoordinasi dengan Pemkot Batam, akan kami kirimkan berapa vaksin yang kami butuhkan,” kata Wagub.



https://www.republika.co.id/berita/qune2l459/batam-target-70-persen-warga-divaksin-covid19-akhir-juli