Batch terakhir kontingen Indonesia tiba di Tanah Air

    Menteri Pemuda dan Olahraga secara langsung menyambut baik kembalinya tim Indonesia angkatan terakhir di Paralimpiade.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik kepulangan kontingen Indonesia gelombang terakhir Paralimpiade Tokyo 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Selasa (7/9) pukul 04.00 WIB. Kontingen Indonesia yang datang hari ini terdiri dari 15 atlet, enam pelatih, tujuh ofisial dari NPC Indonesia dan Tim Paralimpiade Indonesia, serta 9 ofisial.

    Rombongan terakhir dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Andi Herman dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun. Dalam sambutannya, Menpora mengucapkan selamat dan terima kasih kepada kontingen Indonesia atas perjuangan Paralimpiade Tokyo 2020.

    “Pagi ini kami kembali menerima kontingen Indonesia dengan bangga dan syukur telah kembali dengan selamat ke tanah air dan juga membawa hasil, menorehkan prestasi bagi bangsa dan negara,” kata Menpora dalam sambutannya.

    Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga juga menyampaikan salam dan pesan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Nantinya jadwal kontingen Indonesia akan diterima langsung oleh Presiden di Istana,” imbuhnya.

    Pada gelombang terakhir ini juga hadir Deputi CdM Edward Naek Parulian, Sekjen NPC Osrita Muslim, Deputi Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto, dan Liaison Officer (CLO) Covid-19 Indonesia Andar Perdana Widiastono.

    Atlet yang dipulangkan ke Tanah Air pada gelombang terakhir ini adalah para bulutangkis para bulu tangkis Irfan Dwi Nurfianto, Hary Susanto, Dheva Anrimusthi, Fredy Setiawan, Ukun Rukaendi, Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah, dan Suryo Nugroho.

    Dari cabang olahraga para atletik, Famini, Jaenal Aripin, Elvin Elhudia Sesa, Karisma Evi Tiarani, Saptoyogo Purnomo, Putri Aulia, dan Setiyo Budihartanto.

    Sedangkan pelatih terdiri dari Sapta Kunta Purnama, Muhammad Nurachman, Yunita Ambar Wulandari, Slamet Widodo, Abdul Aziz, Purwo dan Adi Sanyoto. Tim resmi adalah Suryo Saputra Perdana, Ferry Kustono, Robertus Surya Wardhana, Islahuzzaman Nur Yadin, Anggita Putri Melati, Katno, Yasin Onasie, Antin Okfitasari Sutino, dan Sophia Prawindya.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qz1q4b438/kloter-terakhir-kontingen-indonesia-tiba-di-tanah-air