Baznas Depo City Serahkan 11 Tabung Oksigen ke Dinas Kesehatan

    Tabung oksigen akan didistribusikan ke setiap puskesmas di tingkat kecamatan.

    REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok membagikan 11 tabung oksigen kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Tabung oksigen akan didistribusikan ke setiap puskesmas di tingkat kecamatan.

    Penyaluran bantuan ini merupakan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan tabung oksigen dan isinya, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dan kelangkaan tabung oksigen, kata Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat di Balai Kota Depok. , Jawa Barat, Jumat (6/8). ).

    Menurut Encep, bantuan tersebut merupakan bagian dari program sedekah oksigen Rp 100.000 yang digagas Baznas Kota Depok. Pengadaan tabung oksigen menggunakan dana yang telah dikumpulkan dari masyarakat.

    “Semoga program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen di tengah lonjakan Covid-19. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta membantu sesama melalui Baznas Kota Depok,” jelasnya.

    Encep mengatakan, pihaknya juga turut andil membantu mengatasi pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.

    Baznas Kota Depok juga membagikan 560 paket sembako dan vitamin bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Langkah ini untuk memenuhi kebutuhan pokok warga selama isoman.

    “Kami juga memiliki paket logistik keluarga bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Baznas) Indonesia sebanyak 100 paket. Kami berharap dapat membantu meringankan beban warga yang pendapatannya menurun selama PPKM, ” ucap Encep.



    https://www.republika.co.id/berita/qxg0vu484/baznas-kota-depo-serahkan-11-tabung-oksigen-ke-dinkes