Bedah Teknologi Jepang pada Pelumas PanaOIL untuk Sepeda Motor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebuah mesin sepeda motor akan mampu menghasilkan performa maksimal yang konstan jika gesekan antar komponen di dalam mesin dapat dikurangi secara maksimal.

Oleh karena itu, ketelitian dalam memilih pelumas menjadi penting agar dapat bekerja secara optimal dalam mengurangi potensi gesekan antar komponen dan risiko panas berlebih akibat gesekan antar komponen mesin.

Nah, PT Pana Oil Indonesia belum lama ini merilis pelumas PanaOil SP5 yang didesain untuk kebutuhan di atas dengan dukungan teknologi Jepang.

Ben Ungerer, National Sales Manager B2C PanaOIL, Rabu (7/4/2021) mengatakan, PanaOIL SP5 mengandung formula Engine Power Protection Technology untuk memberikan perlindungan komponen mesin dari potensi erosi atau keausan yang timbul akibat proses mekanis dan kimiawi selama mesin. operasi.

Gejala tersebut termasuk bahaya laten mesin motor yang beroperasi di daerah tropis seperti Indonesia.

Baca juga: ExxonMobil Memperkenalkan 3 Varian Baru Pelumas Terjangkau untuk Merek Mobil Jepang dan Korea

Ada empat produk PanaOIL SP5 yang dirilis kali ini, yaitu; SP5 Matic 10W30 API SJ JASO MB, SP5 Matic 10W40 API SJ JASO MB, SP5 Manual 10W40 API SJ JASO MA2, dan SP5 Manual 20W50 API SJ JASO MA2.

Baca juga: Shell Lubricants Indonesia Merilis Tujuh Produk Baru Ramah Lingkungan

Standarisasi JASO (Japan Automotive Standard Organization) merinci lebih spesifik lagi kebutuhan formula motor.

Peluncuran resmi JASO T903 pada tahun 1998 juga telah menjadikan JASO sebagai standar global untuk oli mesin 4 tak.

Baca juga: Pelumas Pertamina Dorong Pertumbuhan Pelumas Ritel di Thailand

Kemudian JASO MB adalah spesifikasi pelumas untuk mesin skutik, dan JASO MA2 adalah spesifikasi pelumas tertinggi untuk mesin bermesin dengan cengkeraman basah.

Ukuran kemasan PanaOil SP5 0,8 liter juga termasuk dalam penyesuaian kebiasaan konsumen lokal.




Source