Bek Kiri Pratama Arhan PSIS Semarang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat, ada apa?

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Pratama Arhan, bek kiri di PSIS Semarang, saat ini menjadi perbincangan hangat terkait rumor klub asal Korea Selatan tertarik mendatangkan pemain asal Blora, Jawa Tengah itu.

Tim kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Seongnam FC dikabarkan ingin memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pratama Arhan sendiri mengaku lebih memilih fokus pada kontraknya di PSIS ketimbang memikirkan rumor ketertarikan dari klub asing.

Arhan mengatakan akan fokus dulu bersama PSIS di Liga 1 musim 2021 setelah mengikuti pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Indonesia.

“Untuk saat ini saya fokus di PSIS dulu setelah membela timnas. Sebagai pemain profesional, saya fokus dulu di klub yang saat ini saya bela dan terus belajar, berproses dan mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Arhan .

Arhan tidak hanya berpotensi pindah ke Korea Selatan, tapi juga bisa melebarkan karir ke Eropa.

Pasalnya, agen pemain favorit timnas Shin Tae Yong adalah Dusan Bogdanovic.

Sosok yang membawa Egy Maulana Vikri ke klub Polandia dan Witan Sulaeman yang bergabung dengan klub Serbia.

Kemungkinan Arhan pergi ke Eropa bahkan sudah diprediksi oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi setelah melihat kemampuan Arhan dalam pertandingan bersama Timnas Indonesia dan bersama PSIS di Menpora Cup lalu.

“Ada banyak country club yang tertarik dengan Arhan. Dari Eropa dan Asia. Namun, PSIS akan berhati-hati dalam menjaga asetnya dan akan mengambil langkah profesional jika memang ada yang serius dengan Arhan,” ujarnya.

Namun, Yoyok menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima tawaran resmi dari klub manapun.

“Tentu kami dukung jika ada klub asing yang tertarik dengan Arhan Pratama. Sampai sekarang saya tidak tahu dari mana asalnya, Arhan dikaitkan dengan klub Korea Selatan. Jika benar dan ada diskusi profesional, PSIS siap melakukan komunikasi profesional,” pungkasnya.



https://www.tribunnews.com/superskor/2021/06/20/pratama-arhan-bek-kiri-psis-semarang-saat-ini-sedang-jadi-perbincangan-hangat-ada-apa