Belanda vs Montenegro: Keinginan Louis Van Gaal Untuk Membawa Tim Oranye Ke Kelas, Langsung di Mola TV

    – Van Gaal ingin Orange melangkah
    – Persaingan di Grup G adalah yang terberat
    – Belanda berpeluang mendapatkan enam poin di dua laga kandang berikutnya

    TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM- Louis van Gaal mencibir. Pelatih asal Belanda berusia 70 tahun itu tidak terima dengan penampilan timnya yang jauh dari ekspektasi saat bermain imbang 1-1 melawan Norwegia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di grup G zona Eropa (2/9).

    Hasil imbang tersebut menandai debutnya sebagai pelatih Orange untuk ketiga kalinya dalam karirnya. Hasil akhir kurang memuaskan karena timnya menguasai 65% penguasaan bola, dan melakukan 17 tembakan ke gawang, namun hanya mampu imbang 101.

    “Kami mungkin berpikir bahwa tim Belanda ini adalah yang terbaik di dunia, tapi ternyata tidak,” kata Van Gaal usai pertandingan kepada media Belanda NOS.

    “Kami harus berfungsi sebagai sebuah tim. Norwegia telah bermain sangat baik sebagai sebuah tim. Kemudian Anda harus menunjukkan kreativitas yang kurang kami miliki hari ini.”

    “Kami kehilangan bola, terlalu ceroboh dalam situasi yang tidak perlu kami lakukan. Itu karena tim lawan bertahan dengan sangat kompak. Kemudian itu tidak mudah. ​​Kemudian Anda harus sangat kreatif dan percaya diri saat menguasai bola. apa yang tidak kami lakukan,” kata van Gaal, menyesal.

    HUSHING- Erling Braut Haaland (kiri) dari Norwegia dan Virgil van Dijk dari Belanda bereaksi setelah pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia antara Norwegia dan Belanda di Stadion Ullevaal di Oslo pada 1 September 2021. (Stian Lysberg Solum / NTB / AFP )

    Pencapaian satu poin saja membuat persaingan di Grup G semakin ketat. Ini adalah grup neraka yang sebenarnya di kualifikasi zona Eropa. Turki masih memimpin dengan delapan poin dari empat pertandingan. Disusul Belanda, Montenegro, dan Norwegia yang masing-masing mengemas tujuh poin, dan hanya berbeda selisih gol.

    Latvia di posisi kelima juga masih memiliki kans meski mengantongi empat poin. Sedangkan Gibraltar menjadi lumbung gawang sebagai juru kunci dengan poin kosong.

    Tim Oranye berkesempatan menjauh saat menjamu Montenegro di Phillips Stadium, Eindhoven, Minggu (5/9), disusul menjamu Turki di tempat yang sama tiga hari kemudian.

    Sejauh ini, Belanda baru menggelar laga kandang saat mengalahkan Latvia 2-0. Sisanya mereka bermain imbang 1-1 melawan Norwegia, menghancurkan klub terbawah Gibraltar 0-7, dan membuat Turki 4-2.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/09/03/belanda-vs-montenegro-hasrat-louis-van-gaal-ingin-bawa-tim-oranye-naik-kelas-live-di-mola-tv