Belanja via Live Streaming Trending, Irish Bella dan Ussy Senang Bantu UMKM

    Jakarta

    Sesi live streaming untuk berjualan kini tengah digandrungi dan para artis pun ikut melakukan hal tersebut. Irish Bella salah satunya.

    Irish Bella digaet Pasar Kreatif Digital untuk mengakomodasi euforia dan kebiasaan berbelanja para pemburu diskon. Hal itu biasa terjadi di tanggal cantik, seperti 10.10 (10 Oktober, red), 11.11, 12.12, dan seterusnya.

    Istri Ammar Zoni itu tak sungkan dalam menjajakan produk-produknya maupun UMKM secara daring via platform live streaming. Menurut Irish Bella, ada banyak hal positif terkait tren tersebut.

    “Seru banget tren live shopping via live streaming social commerce ini. Selain kita bisa menawarkan harga termurah dibanding semua platform market place yang ada, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan konsumen,” ujar Irish.

    Pesinetron Cinta Suci itu juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu terobosan baru dalam berjualan yang seru. Tak cuma itu, Irish Bella menilai keuntungan yang didapat banyak, baik itu penjual maupun pembelinya.

    “Ada kepuasan tersendiri bisa menjual jumlah besar produk hanya dalam waktu beberapa jam saja. Banyak klien aku yang tadinya endorse, sekarang lebih senang minta aku live shopping, karena mereka tidak hanya mendapatkan paparan, tapi juga berimbas langsung ke kenaikan penjualan,” tutur Irish.

    Sama seperti Irish Bella, Ussy Sulistiawaty senang berjualan online secara live streaming. Menurutnya, hal itu jadi peluang baru untuk menambah penghasilan.

    “Aku sudah jualan panci sampai treadmill. Kolaborasi sama Pasar Kreatif Digital alhamdulillah klien senang dan repeat order terus di 10.10 kemarin. Harapannya makin banyak bisa bantu seller-seller kecil dan bisa dapat cuan juga dari peluang baru ini,” kata Ussy.

    Founder Pasar Kreatif Digital, Daniel Tjandra, pun memberikan pendapat soal gebrakan belanja via live streaming. Ia melihat dampak positif yang nyata bagi para penggiat UMKM.

    “Live stream social commerce tidak hanya membuat para UMKM bisa bersaing dengan brand-brand besar, tapi juga menghadirkan lapangan kerja baru bagi kami. Lowongan live stream coordinator dan live stream manager di sisi brand saat ini sudah bukan hal yang aneh lagi. Kami bahkan melihat beberapa seller kecil yang focus di live streaming tumbuh menjadi seller besar, untuk itu kami hadir menawarkan expertise kami di bidang ini,” pungkasnya.

    Lihat juga video ‘Kala Ganjar Dorong UMKM di Jateng Pede Jualan di Marketplace’:

    [Gambas:Video 20detik]

    (mau/aay)

    https://hot.detik.com/celeb/d-5849779/belanja-via-live-streaming-trending-irish-bella-dan-ussysenang-bantu-umkm