Bellerin tidak khawatir dengan peluang Arsenal ke semifinal Liga Europa

Di leg pertama, Arsenal ditahan imbang oleh Slavia Prague, 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin menegaskan, The Gunners masih punya peluang lolos ke semifinal Europa League saat bertandang ke Slavia Praha di leg kedua babak perempat final di tengah. minggu depan. Di leg pertama, The Gunners ditahan imbang 1-1 di Slavia Prague di Emirates Stadium.

Padahal, di laga ini, Arsenal mampu unggul lebih dulu melalui gol Nicolas Pepe pada menit ke-86. Namun, Arsenal gagal menutup pertandingan dengan kemenangan. Keunggulan The Gunners akhirnya bubar di menit-menit terakhir pertandingan. Bek tengah Slavia Praha, Tomas Holes, berhasil merobek gawang dengan sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok.

Di leg kedua, Arsenal akan menyambangi markas Slavia Praha di Stadion Sinobo, Praha, tengah pekan depan. The Gunners juga harus bisa mencetak gol di laga ini, karena kebobolan di kandang sendiri, untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal. Hasil imbang tanpa gol pada pertandingan ini akan membuat The Gunners tersingkir karena agresivitas mereka dari gol tandang.

Meski kecewa dengan hasil imbang di leg pertama, Bellerin tetap optimistis, The Gunners bisa menyelesaikan misi mereka lolos ke semifinal Liga Europa di kandang klub asal Ceko itu. Bek berusia 26 tahun itu menyebut kemampuan The Gunners mengontrol pertandingan di leg pertama.

” Kami sudah tahu bagaimana mereka bermain, dan sempat menciptakan momen bagus di pertandingan itu. Kami bisa mematahkan tekanan mereka dan menciptakan peluang. Jadi, tidak perlu khawatir, kami akan datang ke Praha dan menyelesaikan pekerjaan untuk lolos ke semifinal, ” kata Bellerin seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (9/4).

Bek asal Spanyol itu juga mengatakan meski kebobolan gol di penghujung pertandingan, The Gunners mampu tampil bagus. Tak hanya itu, berbeda saat Liverpool dicukur habis, akhir pekan lalu performa The Gunners di leg pertama perempat final Liga Europa jauh lebih baik.

” Kami hanya perlu terus berusaha. Di pertandingan lain, dengan performa seperti itu, kami akan bisa mencetak gol. Kami tahu, kami melakukan kesalahan, tetapi di sisi lain, kami melakukannya dengan cukup baik di pertandingan itu. Masih ada waktu 90 menit lagi, dan kami siap memanfaatkan peluang itu untuk lolos ke babak selanjutnya, ” kata Bellerin.




Source