Belum diketahui nasib 25 penumpang KM Hentri yang terbakar di Maluku Tenggara

    TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI – Belum diketahui nasib 25 korban kapal motor (KM) Hentri yang terbakar di perairan Pulau Tanimbar, Maluku Tenggara.

    Tim SAR Gabungan Basarnas Ambon bersama TNI – Polri menyatakan terus melakukan pencarian korban.

    “Mulai pagi ini pukul 07.30 WIB, Tim Rescue Posko SAR Tual dan Unsur Potensi SAR dikerahkan menggunakan kapal milik PSDKP Tual untuk melakukan operasi pencarian korban,” kata Humas Basarnas Ambon, Rizky Budianto, saat dihubungi Tribunjabar.id, Sabtu malam (11/11). /9/2021).

    Baca juga: Kapal Pinisi Terbakar di Labuan Bajo, Begini Kronologi dan Nasib Penumpangnya

    Pencarian hari keempat pasca pembakaran KM Hentri pada 3 September 2021 kemarin, tim gabungan masih belum bisa menemukan 25 korban yang hingga kini belum diketahui nasibnya.

    Selama operasi SAR cuaca diliputi hujan ringan, angin timur-tenggara dengan kecepatan 20 knot, dan tinggi gelombang mencapai 4 meter.

    “Operasi pencarian terus dilakukan hingga pukul 13.00 WIB. Selama operasi, Tim Gabungan belum menemukan keberadaan 25 korban,” kata Budianto.

    Baca juga: Perahu Ikan Ukuran 27 Gross Ton Terseret Arus di Karang Pulau Gosong, Aceh Barat Daya

    Setelah mencari 25 korban yang belum diketahui nasibnya. Hingga pukul 14.30 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil tiba di perairan Desa Mun, Pulau Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara untuk mengevakuasi 5 korban selamat.

    Korban selamat antara lain Ardian Rahman, Angga Framudia, Hengky, Asep Suryana, dan La Asri.

    Mereka berhasil dipindahkan oleh Tim SAR Gabungan ke Kapal PSDKP Tual untuk dibawa ke Kota Tual.

    “Akhirnya pada pukul 18.12 WIB Tim SAR Gabungan tiba dan merapat di Pelabuhan PSDKP Tual bersama 5 korban. Saat ini mereka semua menjalani perawatan,” kata Budianto.

    Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan Judul Hari Keempat, 25 Korban Pembakaran KM Hentri Tak Jelas Nasib, Basarnas; Belum ada tanda-tanda



    https://www.tribunnews.com/regional/2021/09/12/nasib-25-penumpang-km-hentri-yang-terbakar-di-maluku-tenggara-belum-diketahui