Belum Tampil Maksimal, Zohri-Sapwa Ingin Tingkatkan Performa

    Zohri-Sapwa mencatatkan hasil yang kurang memuaskan dalam uji coba Olimpiade Tokyo.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dua wakil atletik asal Indonesia pada World Athletics Continental Tour 2021, Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman, bertekad meningkatkan performanya. Hal itu setelah keduanya mencatatkan hasil yang kurang memuaskan pada uji coba Olimpiade Tokyo, Minggu (9/5).

    “Saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang tidak bisa memberikan yang terbaik pada kejuaraan uji coba ini. Saya berharap di kejuaraan selanjutnya kita bisa lebih berbuat dan memberikan yang terbaik,” ucap Zohri melalui rilis video PB PASI di Jakarta. , Minggu.

    Di ajang ini, Zohri bertanding pada nomor lari sprint 100 meter putra. Pada sesi pemanasan, pelari asal Nusa Tenggara Barat itu mencatatkan waktu 10,38 detik. Namun, catatan waktunya terpuruk di babak final dengan selisih 10,45 detik dan menduduki peringkat ketujuh dari delapan peserta yang lolos babak pemanasan.

    Meski begitu, PB PASI menilai prestasi ini cukup membuktikan ketahanan fisik Zohri usai mengalami cedera yang memaksanya menjalani operasi meniskus, serta menjalani proses pemulihan hingga enam bulan.

    Sementara itu, Sapwa yang berlaga di nomor lompat jauh tak mampu lagi meraih tiket olimpiade untuk timnas atletik karena gagal mencapai batas kualifikasi. Dalam ajang uji coba yang berlangsung di Stadion Olimpiade Tokyo, Sapwa hanya mencatatkan lompatan 7,22 meter pada peluang pertama.

    Menanggapi kegagalan tersebut, Sapwa kecewa dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak mampu bersaing secara maksimal. Padahal dalam rekor sebelumnya dari Timnas, Sapwa mencatatkan lompatan terjauh 8,19 meter atau hanya tertinggal tiga sentimeter dari batas kualifikasi Olimpiade.

    “Terima kasih atas dukungannya, tapi mohon maaf masih banyak kekurangannya. Inilah hasil yang sudah kami berikan sebaik mungkin. Apapun kendala yang ada, kami ingin tingkatkan agar bisa lebih baik lagi kedepannya,” Sapwa menyimpulkan.

    sumber: Antara




    Source