Bentrokan pemuda di Tebet, lima orang dikepung polisi

Bentrok terjadi antara pemuda RW 01 dan 02 yang berawal dari pertengkaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dua kelompok pemuda bentrok di RW 01, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/4) pukul 01.00 WIB. Akibatnya, dua pemuda terluka dan lima lainnya diamankan polisi.

Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono menjelaskan, bentrok terjadi antara pemuda RW 01 dan RW 02 Kebon Baru. Bentrokan dimulai dengan adu mulut. Pada Sabtu (17/4) pukul 23.30 WIB, seorang pemuda berinisial RZ warga RW 01 terlibat pertengkaran dengan pemuda berinisial AD warga RW 02 itu. Belum lama ini, RZ dan sejumlah rekannya bergabung di Angkatan Darat.

“Saudara A diserang kelompok R, kemudian terjadi perkelahian antara kelompok RW 01 dengan kelompok RW 02 di samping pos pemuda RW 01,” kata Budi dalam keterangannya, Selasa (20/4).

Petugas polisi yang tiba di lokasi, kata dia, langsung membubarkan bentrok. Kemudian, lima pemuda diamankan. Lima orang yang diduga melakukan pengeroyokan dibawa ke Polsek Tebet untuk ditindaklanjuti, kata Budi.

Di sisi lain, terdapat dua korban luka akibat bentrokan tersebut. Keduanya langsung dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo. Korban pertama adalah seorang pemuda berinisial F warga RW 01 yang terluka karena terbentur pelipis kanannya. Korban kedua adalah seorang pemuda berinisial FA warga RW 02 yang mengalami luka tusuk di bahu kirinya.




Source