Berbicara Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang Mereka Alami, Yuyun Jin dan Jun Dituduh Mencari Sensasi

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Yuyun Sukawati atau Yuyun Jin dan Jun mengaku dituduh mencari sensasi setelah mengutarakan kekerasan dalam rumah tangga yang mereka alami.

Setelah melapor ke Polres Tangerang Selatan dan ke KPAI terkait dugaan KDRT yang dilakukan Fajar Umbara terhadap dirinya dan anaknya, Yuyin mengatakan tidak ada tanggapan dari suaminya.

Bahkan, dia mendapat kabar tidak menyenangkan bahwa dia disebut-sebut sedang mencari sensasi dengan melaporkan suaminya ke polisi dan ke KPAI.

Baca juga: Menyesal Yuyun Sukawati diusir ibunya karena memilih Fajar Umbara, kini malah dianiaya

Baca juga: Aktris Psikis 2 Tahun Yuyun Sukawati dan Anak-anak Terganggu, Laporkan Suami karena Dugaan Penganiayaan

“Tidak ada respon tapi saya mendapat kabar salah satu adiknya sedang ngobrol (cari sensasi). Mungkin tidak datang langsung ke saya tapi otomatis datang ke saya,” kata Yuyun Sukawati saat ditemui di Komnas Perempuan di Pusat. Jakarta, Jumat (9/4/2021).

“Itulah yang membuat saya sangat sedih,” jelasnya.

Yuyun Sukawati dan pengacaranya saat tiba di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2021). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

Yuyun merasa pengorbanannya pada Fajar menjadi sia-sia setelah mendengar kabar bahwa dirinya dipanggil untuk mencari sensasi.

“Kenapa saya mengorbankan segalanya, rumah tangga saya, selama ini saya menutupi aibnya, karakternya yang saya tutupi untuk memukul saya dan anak saya, saya tidak membutuhkan (sensasi) itu,” kata Yuyun.

Yuyun menuding Fajar mendapat kabar tersebut setelah melaporkan suaminya.

Yuyun bahkan mengatakan bahwa suaminya terobsesi dengan adiknya, Anggi Umbara.

“Mungkin dia senang (diberitakan) oleh teman-teman jurnalisnya, dia belum menjadi sutradara. Dia terobsesi ingin menjadi sutradara dan produser yang ingin bermain dengan adiknya, Anggi Umbara,” jelas Yuyun.

Usai mengunjungi KPAI beberapa waktu lalu, kali ini Yuyun Sukawati mendatangi kantor Komnas Perempuan untuk mengadukan kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya.

Yuyun merasa tak tahan dengan amukan Fajar Umbara yang kerap bersikap kasar terhadap dirinya dan putra satu-satunya.




Source