Bergwijn dan El Ghazi absen dari timnas Belanda Euro 2020

    Frank de Boer telah menyingkirkan delapan pemain dari 26 pemain untuk pertandingan di Euro 2020

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pemain sayap Tottenham Hotspur Steven Bergwijn terpaksa absen dari skuad timnas Belanda di Euro 2020 musim panas ini. Pasalnya, pelatih Frank de Boer baru mencoret delapan pemain dari 26 pemain yang ikut ambil bagian.

    Bergwijn diduga absen karena kurangnya menit bermain dengan Tottenham musim ini. De Boer kemudian lebih memilih striker PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

    Sebagaimana dilaporkan Sepak Bola Suku, Pada Kamis (27/5), Bergwijn bukan satu-satunya yang harus kecewa dengan pilihan De Boer.

    Lima pemain lain yang juga tidak dipanggil oleh skuad de Oranje adalah Anwar El Ghazi (Aston Villa), Hans Hateboer (Atalanta), Rick Karsdorp (AS Roma), Jeremiah St. Juste (FSV Mainz), Kenny Tete (Fulham). ) dan Tonny Vilhena (Krasnodar).

    Sementara itu, nama lain yang menjadi kejutan menarik adalah kehadiran bek Ajax berusia 19 tahun Jurrien Timber, yang belakangan sedang naik daun di Liga Eredivisie Belanda.

    Sementara itu, Daley Blind yang masih dalam masa pemulihan dari cedera engkel masih dipilih oleh eks pelatih Inter Milan tersebut.

    Skuad Timnas Belanda dijadwalkan mulai berkumpul pada Jumat (28/5) waktu setempat untuk menjalani pemusatan latihan selama seminggu di Portugal. Mereka juga akan menjalani pertandingan pemanasan melawan Skotlandia pada 2 Juni, sebelum menghadapi Georgia di Enschede empat hari kemudian.

    Di Euro 2021, Belanda akan bergabung dengan Grup C bersama tim nasional Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.

    Berikut daftar skuat timnas Belanda:

    Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax).

    Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV), Jurrien Timber (Ajax), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joel Veltman (Brighton), Owen Wijndal (AZ Alkmaar)

    Gelandang: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

    Meneruskan: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Lyon), Cody Gakpo (PSV), Donyell Malen (PSV), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (Wolfsburg)



    https://www.republika.co.id/berita/qtra8f480/bergwijn-dan-el-ghazi-absen-dari-timnas-belanda-euro-2020