Berinovasi Tingkatkan Pelayanan Publik, Korlantas Polri Raih Presisi Award

    Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis (Lemkapi) Polri.

    Penghargaan diberikan atas upaya Korlantas Polri melakukan berbagai inovasi pelayanan publik.

    Inovasi terbaru dari Korps Polri adalah penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan perpanjangan SIM online yang belum lama ini diluncurkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

    Penghargaan Presisi diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada Kapolsek Lalu Lintas Irjen Pol Istiono di Gedung Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/4/2021).

    Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis (Lemkapi) Kepolisian Republik Indonesia.

    Dalam kesempatan tersebut, Edi Hasibuan mengatakan penghargaan yang diberikan pihaknya sebagai bentuk terima kasih kepada Kapolri, Senior Polisi Lalu Lintas, dan seluruh jajaran atas dedikasi dan loyalitasnya dalam meningkatkan pelayanan publik.

    Dengan inovasi tersebut, menurut Edi, pelayanan yang diberikan polisi kepada masyarakat semakin baik dan transparan.

    Baca juga: Ini penampakan pos presisi di lantai 3 Bareskrim Polri, yang bisa diakses melalui aplikasi smartphone

    Mantan anggota Komnas Polri ini juga mengungkapkan, berdasarkan penelitiannya setelah ETLE Nasional diluncurkan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum kepolisian di jalan meningkat sebesar 87,1 persen.

    “Ini sosok yang sangat bagus dalam sejarah Polri,” kata Edi Hasibuan dalam keterangan yang diterima.

    Pria bergelar Doktor Ilmu Hukum ini juga mengungkapkan, kehadiran ETLE dan layanan SIM online secara nasional merupakan terobosan baru Polri dalam meningkatkan pelayanan yang transparan.




    Source