Bersama Anies, Jokowi Kaji Vaksinasi di Thamrin City

Jokowi meninjau vaksinasi pedagang di Kota Thamrin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku usaha di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, Senin (3/5) pagi. Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani.

Jokowi berkeliling lokasi vaksinasi selama sekitar 15 menit sambil terlihat berdiskusi dengan pejabat negara lain yang menemaninya. Usai meninjau, presiden terlihat meninggalkan lokasi dan pindah ke satu titik tidak jauh dari Thamrin City, yakni Grand Indonesia Mall (GI). Di mal tersebut, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku usaha yang beroperasi di sana.

Ada kejadian menarik saat Jokowi melakukan review vaksinasi di Thamrin City tadi. Seorang pria, salah satu peserta vaksinasi, terlihat berdiri setelah menjalani pemeriksaan vaksinasi. Ia lantas mengulurkan tangan kanannya mengajak Jokowi berjabat tangan.

Melihat itu, secara spontan presiden mengatupkan kedua tangannya sebagai pengganti jabat tangan. Seorang Paspampres juga tampak waspada untuk mencegah kontak fisik antara warga dengan Presiden.

Catatan pemerintah menunjukkan, lebih dari 12 juta orang Indonesia telah menerima vaksinasi Covid-19 hingga Minggu (2/5). Dari jumlah tersebut, lebih dari 7,5 juta di antaranya telah menerima vaksinasi dosis lengkap. Pemerintah menargetkan sebanyak 40 juta orang akan divaksinasi selama fase II vaksinasi ini.




Source