Besiktas Tertarik Rekrut Edin Dzeko dari AS Roma

    Besiktas sedang mengerjakan proposal untuk tawaran Edin Dzeko ke Roma.

    REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL — Klub Super Lig Turki Besiktas tertarik untuk mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin memanfaatkan momentum Roma yang sedang membujuk Rui Patricio dan Granit Xhaka.

    Besiktas mengabaikan kontrak Dzeko, yang berlaku hingga Juni 2022. Menurut laporan wartawan Olahraga Langit, Gianluca Di Marzio, dikutip Sepak Bola Italia, Rabu (30/3), raksasa Turki itu tengah menyiapkan proposal penawaran untuk Roma.

    Usia 35 tahun tidak menghalangi Dzeko untuk mempertahankan performa terbaiknya. Sejak bergabung dengan Giallorossi pada 2016, ia telah mencetak 119 gol dalam total 260 pertandingan di semua kompetisi.

    Statistik tersebut membuat pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho, berencana mempertahankan Dzeko karena merasa masih membutuhkan jasa striker berusia 35 tahun itu.

    Namun di saat yang sama, Roma dikabarkan juga sedang mendekati Torino untuk mendapatkan tanda tangan Andrea Belotti. Mereka ingin melakukan penyegaran di beberapa sektor, termasuk lini depan.

    Torino dikabarkan hanya ingin melepas Belotti dengan mahar di atas 30 juta Euro atau Rp 518 miliar karena masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Namun, Roma belum melanjutkan proses negosiasi dengan Torino terkait Belotti.



    https://www.republika.co.id/berita/qvijnp348/besiktas-tertarik-bajak-edin-dzeko-dari-as-roma