Besok Mabes TNI Akan Buka Suara Soal Vaksin Nusantara

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Gita Irawan

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jajaran kesehatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan membuka suara terkait Vaksin Nusantara besok Senin (19/4/2021).

    Rencananya besok jajaran kesehatan TNI akan menggelar jumpa pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

    Sejumlah pejabat kesehatan TNI yang dijadwalkan hadir besok antara lain Kepala Puskesmas TNI Mayjen dr. Dr. Ratmono, Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto, Letjen. Dr. Albertus Budi Sulistya, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Achmad Riad, dan Kepala Dinas Angkatan.

    Baca juga: Hal inilah yang ternyata menjadi alasan Menkes enggan mengomentari vaksin Nusantara

    “Akan menggelar jumpa pers terkait Vaksin Covid-19 Nusantara,” kata undangan yang diterima Tribunnews.com, Minggu (18/4/2021).

    Sebelumnya, Vaksin Covid-19 Nusantara yang digagas Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sempat menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

    Beberapa anggota DPR RI dan tokoh nasional diketahui mendukung penelitian terkait vaksin dengan menjadi relawan.

    Sekitar 40 anggota DPR dari berbagai fraksi menjalani proses pengambilan darah yang merupakan bagian dari proses vaksinasi vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (14/4/2021).

    Di sisi lain, BPOM memberikan penilaian bahwa penelitian terkait Vaksin Nusantara tidak masuk dalam kategori penelitian ilmiah menurut standar internasional.

    Asesmen BPOM juga mendapat dukungan dari sejumlah kalangan termasuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI).




    Source