Bhayangkara Solo FC ingin Liga 1 2021 bergulir dengan format biasa

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol. Sumardji berharap rencana gelar Liga 1 2021 pada 3 Juli nanti bisa terlaksana tepat waktu.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan jadwal perencanaan tersebut usai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali.

Harapan saya pada 3 Juli tepat waktu agar kita mempersiapkan semuanya, yang kita tunggu adalah kepastian liga ini. Kita tunggu sampai pasti, kata Sumardji saat dihubungi wartawan, Kamis (22/4/2021). ).

Sedangkan mengenai format pertandingan, Sumardji meminta agar pertandingan Liga 1 diadakan seperti sebelumnya, kandang dan tandang.

Sumardji meyakini Covid-19 ke depan akan cenderung miring, apalagi jika vaksin Covid-19 sudah dipasang.

“Kalau format situasi seperti ini harus sama seperti dulu (kandang dan tandang), Indonesia sangat luas dan kami harus menjalani laga tandang,” kata Sumardji.

“Saya yakin Covid-19 akan miring, jadi pakai format biasa saja (home and away),” pungkasnya.

Sementara itu, terkait persiapan timnya, pria yang kini menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo ini mengatakan, timnya terus menjalani pelatihan setelah tersingkir dari Piala Menpora 201.

Padahal, untuk melengkapi skuad pemain agar lebih padu, dia kini tinggal menunggu kehadiran bek tengah asal Brasil, Anderson Sale.

“Pemain kami sudah lengkap, tinggal menunggu Anderson Sales,” pungkasnya.




Source