BI: Bali Peringkat Ketujuh dengan Jumlah Merchant QRIS Terbanyak

    Peringkat pertama adalah jumlah merchant QRIS terbanyak di Indonesia yaitu Jawa Barat.

    REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR — Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali mencatat, saat ini Bali dengan sebanyak 276.776 merchant yang telah menggunakan Quick Response Code Standar Indonesia menempatkannya sebagai wilayah dengan peringkat ketujuh tertinggi. pengguna QRIS di tanah air.

    “Kita patut berbangga, meski jumlah penduduk Bali tidak begitu besar atau sekitar 4,3 juta jiwa, namun penggunaan QRIS bagi merchant di Bali berkembang cukup pesat,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho di Sanur , Kota Denpasar, Kamis (26/26). /8).

    Trisno saat membuka Media Peningkatan Kapasitas bertajuk Sistem Pembayaran Non Tunai menyampaikan bahwa pertumbuhan QRIS di Provinsi Bali hingga 20 Agustus 2021 yang mencapai 58 persen (ytd) juga di atas tingkat nasional sebesar 55 persen (ytd).

    Berdasarkan posisi hingga 20 Agustus 2021, dari peringkat 1 hingga 10 jumlah merchant QRIS tertinggi di Tanah Air adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Utara, Bali, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Selatan. Sumatra. .

    “Target kami di Bali sampai akhir tahun 2021 sudah bisa mencapai 363.100 merchant yang menggunakan QRIS. Saat ini mayoritas atau 49 persen (130.124 merchant) berada di Kota Denpasar,” ujarnya.

    Pada Juli 2021, nilai nominal transaksi QRIS di Provinsi Bali mencapai Rp. 43,54 miliar dengan volume transaksi 570 ribu transaksi. .

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qyg5jg383/bi-bali-peringkat-ketujuh-jumlah-merchant-qris-tertinggi