BI Disebut Layanan Perbankan di NTT Telah Pulih

62 kantor cabang bank dan 313 titik ATM bank di NTT telah beroperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG – Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Timur I Nyoman Ariawan Atmaja mengatakan, layanan perbankan di NTT sudah pulih pasca badai tropis topan Seroja yang melanda provinsi berbasis kepulauan itu.

“Layanan perbankan di NTT sudah pulih dan pada Selasa (6/4) dibuka normal,” ujarnya dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu (7/4).

Ariawan membenarkan, sebanyak 62 kantor cabang bank dan 313 anjungan tunai mandiri (ATM) bank serta layanan kliring di 15 bank dan dua operator kartu debit di NTT sudah beroperasi. Dikatakannya, penyelenggaraan layanan ini sebagai bentuk komitmen BI kepada perbankan untuk menjaga kelancaran sistem pembayaran dan kebutuhan masyarakat pascabencana akan uang rupiah.

Selain itu, layanan kas dalam bentuk setoran dan penarikan bank serta layanan penukaran dan nontunai dalam bentuk kliring debet juga terus dilakukan. Ariawan mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan perbankan dan instansi terkait lainnya untuk memantau perkembangan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna memastikan kegiatan operasional dapat terlaksana.

“Upaya ini untuk mendukung kegiatan transaksi di masyarakat, termasuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka pemulihan kegiatan ekonomi,” ujarnya.

sumber: Antara




Source