Bintang laga Harry Kane memberi kepercayaan pada Inggris

Harry Kane mencetak dua gol saat Inggris mengalahkan Ukraina 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kapten Inggris Harry Kane dinobatkan sebagai bintang pertandingan atau pemain terbaik untuk pertandingan perempat final Euro 2020 melawan Ukraina. Kane mencetak dua gol saat Inggris melumat Ukraina 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Selain dua golnya, peninjau teknis UEFA Jean-Francois Domergue, yang memilih Kane sebagai bintang pertandingannya, merasa bahwa kepercayaan yang tumbuh pada penyerang berusia 27 tahun itu telah menular dengan baik kepada rekan satu timnya di Inggris.

“Dia ditarik keluar setelah kemenangan ada di tangan dan telah mencetak dua gol,” kata Domergue.

“Dia sangat konsisten dalam percobaan menembak, termasuk tendangan voli yang bagus yang sayangnya diselamatkan oleh kiper lawan. Saat kepercayaan dirinya tumbuh, begitu pula seluruh skuad Inggris.”

Kane membuka keunggulan Inggris atas Ukraina dengan hanya empat menit bermain sebelum mencetak gol lagi di menit ke-50 hanya empat menit setelah gol Harry Maguire. Kemenangan Inggris dilengkapi dengan gol internasional pertama Jordan Henderson dan penampilan Three Lions mendapat pujian dari striker legendaris Alan Shearer. yang melihat kemajuan di setiap pertandingan di Euro 2020.

“Sesuatu yang istimewa sedang terjadi. Kami memulai turnamen secara perlahan tetapi berkembang di setiap pertandingan,” kata Shearer, yang menjabat sebagai cendekiawan di Olahraga BBC. “Kepala saya menyuruh saya untuk tenang, tapi hati saya sangat gembira. Semoga ini terus berlanjut, penampilan yang hebat, malam yang luar biasa,” tambahnya.

Inggris menjadi satu-satunya tim dengan rekor tidak kebobolan sepanjang Euro 2020. The Three Lions akan kembali bertanding di Stadion Wembley untuk laga semifinal melawan Denmark pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Terkait

Benamkan Ukraina, Inggris Kualifikasi ke Semifinal Euro 2020

Pemain Denmark Thomas Delaney menjadi man of the match melawan Republik Ceko di perempat final Euro 2020.

Thomas Delaney dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Denmark Melawan Ceko

Alessandro Del Piero memuji performa timnas Italia.

Bangga dengan Performa Italia, Del Piero Sindir Vieira dan Neville

    Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Babak Pertama, Gol Cepat Harry Kane Bawa Inggris Unggul Atas Ukraina

Jadon Sancho menjadi starter saat Inggris menghadapi Ukraina di perempat final Euro 2020.

Susunan Pemain Ukraina Vs Inggris: Sancho Starter



https://www.republika.co.id/berita/qvp03s348/bintang-laga-harry-kane-buat-inggris-percaya-diri